Empat korban kecelakaan helikopter telah dievakuasi, dua orang tiba di RS Bhayangkara Jambi

id helikopter polri jatuh,kapolda jambi,evakuasi helikopter jatuh,kerinci,jambi

Empat korban kecelakaan helikopter telah dievakuasi, dua orang tiba di RS Bhayangkara Jambi

Salah satu korban kecelakaan helikopter Polairud Polda Jambi tiba di RS Bhayangkara Polda Jambi, Selasa (21/2/2023). (ANTARA/Nanang Mairiadi)

Jambi (ANTARA) - Sebanyak dua korban kecelakaan helikopter Polairud Polda Jambi ditumpangi Kapolda Jambi di Perbukitan Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi tiba di RS Bhayangkara Polda Jambi, Selasa.

Hasil pantauan di RS Bhayangkara Jambi, kedua korban yang lebih dahulu tiba di rumah sakit itu adalah kopilot AKP Amos F. Sitompul dan ajudan kapolda, Briptu Additya Muhardi Saputra. Mereka dibawa dengan ambulans setelah tiba di Bandara Sultan Thaha.

Kedua korban diterbangkan menggunakan helikopter milik PT Sinar Mas dari pos evakuasi pertama di Kabupaten Merangin, sekitar 15.00 WIB dan tiba di Bandara Sultan Thaha, Jambi pukul 16.20 WIB. Mereka langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Jambi.

Sebanyak dua korban lainnya yang juga sudah berhasil dievakuasi tim dari lokasi kecelakaan itu, adalah Dirkrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira dan Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan.

Tim evakuasi pada sore ini berhasil mengevakuasi empat korban menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU, yakni ajudan kapolda, Briptu Aditya, Dirreskrimum Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Lumbunan, dan kopilot AKP Amos.

Awalnya, evakuasi sempat tertunda pada pagi hari karena faktor cuaca. Pada sore hari, tim baru bisa melakukan evakuasi memakai helikopter satu persatu mereka dari lokasi kemudian diturunkan di lapangan sepakbola Kabupaten Merangin untuk kemudian dilanjutkan pindah helikopter untuk dibawa menuju Jambi.

Evakuasi terakhir dilakukan kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, pilot helikopter Polairud Polda Jambi AKP Ali Nurdin Harahap, Sispripim Kapolda Jambi Kompol Ayani, dan mekanik Aipda Susilo.

Tim saat ini masih melalukan evakuasi terhadap para korban dan diperkirakan seluruh korban akan dievakuasi hari ini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dua korban kecelakaan helikopter Polairud tiba di RS Bhayangkara Jambi