Medvedev hentikan langkah Auger-Aliassime pertahanan gelar Rotterdam

id Tenis,Medvedev,Auger-Aliassime,Rotterdam Open

Medvedev hentikan langkah Auger-Aliassime pertahanan gelar Rotterdam

Petenis Rusia Daniil Medvedev. (AFP/PEDRO PARDO)

Jakarta, (ANTARA) - Daniil Medvedev membuat rekornya atas Felix Auger-Aliassime menjadi 5-0 saat dia mencapai semifinal ATP Rotterdam dengan mengalahkan dua set langsung sang juara sang bertahan, Jumat waktu setempat.

Medvedev yang meraih kemenangan 6-2, 6-4, hanya melakukan lima kesalahan sendiri sementara petenis Kanada Auger-Aliassime melakukan 20 kesalahan sendiri.

"Hari ini adalah pertandingan terbaik saya pekan ini, tetapi saya harus mengembangkannya lagi," kata petenis peringkat 11 dunia Medvedev, seperti disiarkan AFP, Sabtu.

Medvedev selanjutnya menghadapi Grigor Dimitrov setelah petenis Bulgaria itu menyelamatkan dua match point untuk mengalahkan Alex de Minaur 6-3, 3-6, 7-6 (8/6) di perempat final.

Sementara itu, petenis peringkat 14 dunia Jannik Sinner, yang mengejutkan unggulan teratas Stefanos Tsitsipas dengan kemenangan dua set langsung pada Kamis, melaju ke babak empat besar dengan mengalahkan juara Grand Slam tiga kali Stan Wawrinka 6-1, 6-3.

Kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung 72 menit itu memperpanjang rekor kemenangan beruntun Sinner menjadi enam pertandingan setelah dia juga mengoleksi gelar Montpellier akhir pekan lalu.

"Saya hanya mencoba memainkan setiap pertandingan dengan intensitas tinggi, mencoba memainkan gaya permainan saya, mencoba menyesuaikan diri," kata Sinner.

"Pertandingan babak pertama di sini sangat penting bagi saya, kemudian saya mencoba untuk terus maju, untuk mendapatkan ritme yang nyaman. Hari ini saya pikir itu juga pertandingan yang bagus. Tidak pernah mudah bermain melawan dia, jadi saya sangat senang."

Petenis Italia itu selanjutnya akan menghadapi wild card asal Belanda Tallon Griekspoor yang mengalahkan rekan senegaranya dan peringkat dunia 160 Gijs Brouwer 6-4, 6-4. (*)