Studi tiru, SPI LLDIKTI wilayah V Yogyakarta kunjungi LLDIKTI Wilayah X

id LLDIKTI Wilayah X, studi tiru, SPI

Studi tiru, SPI LLDIKTI wilayah V Yogyakarta kunjungi LLDIKTI Wilayah X

Rombongan tim SPI LLDIKTI wilayah V Yogyakarta foto bersama usai melakukan kunjungan studi tiru di LLDIKTI Wilayah X (ANTARA/HO-hms)

Padang (ANTARA) - Studi tiru, SPI LLDIKTI wilayah V Yogyakarta kunjungi LLDIKTI Wilayah X

Tim Satuan Pengawas Internal (SPI) LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta mengunjungi LLDIKTI Wilayah X dalam rangka studi tiru penguatan kapabilitas dalam pelaksanaan program kerja dan peran serta SPI dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi-Zona Integritas serta Manajemen Risiko Sistem Pengendalian Intern Pemerintah.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma didampingi Kepala Bagian Umum Rahmi menyambut baik kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka silturrahmi, berbagi ilmu dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas SPI.

“LLDIKTI Wilayah X sangat senang dikunjungi LLDIKTI Wilayah V dalam rangka studi tiru pelaksanaan program kerja dan peran SPI dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dan zona integritas. Kesempatan ini merupakan saat yang tepat untuk berbagi ilmu serta pengalaman dalam pelaksanaan tugas dan peran SPI,” ucap Afdalisma.

Pada kesempatan tersebut, Anggota SPI LLDIKTI Wilayah V Wika Harisa Putri menyampaikan selamat kepada tim SPI LLDIKTI Wilayah X karena menjadi salah satu tujuan studi tiru yang direkomendasikan Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek.

“Selamat kepada tim SPI LLDIKTI Wilayah X karena direkomendasikan Itjen Kemendikbudristek menjadi salah satu tujuan studi tiru. Hal inilah yang menjadi dasar kami untuk belajar dan menggali lebih jauh tentang peran SPI di LLDIKTI Wilayah X,” ucap Wika.

Evrinaldi, Ketua SPI LLDIKTI Wilayah X dalam paparannya mengatakan tahun 2023 SPI LLDIKTI Wilayah X fokus pada program pengawasan perencanaan dan pengelolaan anggaran, pengawasan pelaksanaan layanan publik, pengawasan pelaksanaan kegiatan, koordinasi tindak lanjut hasil pemeriksaan Aparat pengawasan Intern Pemerintah (APIP), dan dukungan pelaksanaan ZI dan RBI.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi penguatan peran SPI dalam Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas serta Manajemen Risiko Sistem Pengendalian Intern Pemerintah. (*)