Liga Italia, Lazio dan Fiorentina berbagi poin setelah imbang 1-1 di Stadion Olimpico

id lazio,fiorentina

Liga Italia, Lazio dan Fiorentina berbagi poin setelah imbang 1-1 di Stadion Olimpico

Penyerang Fiorentina Nicolas Gonzalez (kanan) menyundul bola pada pertandingan Liga Italia melawan Lazio yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Senin (30/1/2023). (ANTARA/AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Jakarta (ANTARA) - Lazio dan Fiorentina berbagi poin setelah kedua tim tersebut bermain imbang 1-1, pada pertandingan Liga Italia pekan ke-20 yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Senin dini hari WIB.

Hasil itu membuat Lazio menduduki posisi ketiga di klasemen sementara dengan 38 poin. Biancoceleste memiliki koleksi poin yang sama dengan Atalanta dan AC Milan namun unggul selisih gol. Sedangkan Fiorentina tertahan di posisi ke-12 dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Nicole Casale membawa Lazio memimpin saat pertandingan baru berlangsung delapan menit, sebelum gol Nicolas Gonzalez menyamakan kedudukan untuk Fiorentina pada menit ke-49.

Kepercayaan diri tuan rumah sedang tinggi setelah mampu meraih tujuh poin dari tiga pertandingan terakhirnya, termasuk saat menang 4-0 atas AC Milan. Viola sebaliknya baru menelan dua kekalahan beruntun di Liga Italia.

Gol yang dinantikan Lazio tercipta pada menit kedelapan, ketika tendangan sudut Luis Alberto disambut Casale, yang tandukannya memantul tanah dan sang bek bereaksi lebih cepat dibanding Nikola Milenkovic untuk menyambar bola masuk ke gawang Fiorentina. Itu merupakan gol perdana di Liga Italia bagi Casale.

Fiorentina mencoba membalas melalui sepakan Antonin Barak dan Nicolas Gonzalez melebar. Sedangkan Luis Alberto gagal menyelesaikan peluang setelah mencuri bola melalui permainan menekan.

Kiper Lazio Ivan Provedel terbang untuk menepis sepakan setengah voli Luka Jovic ke atas mistar gawang, setelah Elseid Hysaj menginterupsi bola untuk disodorkan kepada Christian Kouame yang gagal berbuah gol.

Fiorentina baru mampu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua, melalui sepakan keras Gonzalez, yang melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti melesak ke sudut atas gawang Lazio.

Adam Marusic melepaskan tembakan jarak jauh yang tidak tepat sasaran, sedangkan Felipe Anderson melepaskan sepakan melebar.

Pada fase akhir laga, sepakan Saponara masih dapat ditahan kiper Provedel di tiang dekat untuk menghasilkan tendangan sudut. Dari tendangan sudut tersebut, bola disambar sepakan voli Milenkovic yang membentur mistar gawang dari jarak dekat.

Daftar susunan pemain:

Lazio: Ivan Provedel, Adam Marusic, Nicolo Casale, Alessio Romagnoli, Elseid Hysaj (Manuel Lazzari 71'), Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi (Marcos Antonio 63'), Luis Alberto (Matias Vedino 63'), Pedro Rodriguez (Ciro Immobile 71'), Felipe Anderson, Mattia Zaccagni

Fiorentina: Pietro Terracciano, Dodo, Nikola Milenkovic, Luca Ranieri (Igor 86'), Cristiano Biraghi, Giacomo Bonaventura (Rolando Mandragora 74'), Sofyan Amrabat, Antonin Barak, Nicolas Gonzalez (Jonathan Ikone 74'), Luka Jovic (Arthur Cabral 85'), Christian Kouame (Riccardo Saponara 46')

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lazio dan Fiorentina berbagi poin setelah imbang 1-1