Ini 5 atlet futsal Solok Selatan yang lolos ikut seleksi lanjutan pra-PON Sumbar

id Seleksi futsal pra pon,Futsal solok selatan,Pon aceh,Sumatera barat

Ini 5 atlet futsal Solok Selatan yang lolos ikut seleksi lanjutan pra-PON Sumbar

Seleksi atlet futsal untuk pra-PON Sumatera Barat. (ANTARA/HO)

Padang Aro (ANTARA) - Sebanyak lima atlet futsal berhak mewakili Solok Selatan untuk mengikuti seleksi lanjutan pra-PON di Provinsi Sumatera Barat setelah menyisihkan 42 atlet yang ikut dalam pemilihan itu.

"Yang ikut seleksi semuanya 47 orang. Kemudian dikerucutkan menjadi 5 orang yang akan mewakili Solok Selatan dalam seleksi pra-PON di Padang," kata Exco PSSI Askab Solok Selatan, Sahrizal Chan, yang mewakili Ketua Askab PSSI Solok Selatan di Padang Aro, Sabtu.

Seleksi digelar di Golden Arm pada Sabtu (22/1). Para atlet yang ikut dalam seleksi ini merupakan para pelajar yang lahir pada tahun 2005.

Kelima atlet yang lolos seleksi kabupaten itu, yakni Radit (Kiper) dari SMA 1 Solok Selatan, Zidane (Ancor) MTsN 3 Solok Selatan, Nabil (Pivot) SMA 5 Solok Selatan, Pio (Flank kanan) MAN 1 Solok Selatan, Zaki (Flank Kiri) SMA 5 Solok Selatan.

Mereka akan mengikuti seleksi tahap lanjut yang diadakan di Rhafely Futsal, Kota Padang, pada 28 dan 29 Januari 2023.

Ia berharap 5 orang yg dikirim ini bisa berhasil menjadi pemain inti PON Sumbar dalam iven PON XXI - 2024 (Aceh-Sumut).

"Dan tentu berharap pemain futsal Solok Selatan bisa mencatat sejarah di PON tersebut," katanya.

Ia terus mendorong para talenta-talenta muda daerah itu mengembangkan diri dengan terus berlatih sehingga bisa mengharumkan Solok Selatan di kemudian hari.

Sementara tim penyeleksi yang dipimpin oleh Nofes Sastra, yang juga ketua Komite Futsal Askab PSSI Solok Selatan, mengatakan Solok Selatan sudah menjadi kekuatan baru futsal Sumbar ini terbukti dengan diliriknya anak-anak daerah itu untuk mengirimkan utusannya ke Padang.

"Ini peluang kita. Kita harus memanfaatkannya. Semoga ada atlet-atlet terbaik Solok Selatan yang bisa bermain di tingkat nasional," ujarnya. (*)

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2023