Napoli tersingkir dari ajang Piala Italia setelah kalah adu penalti dari Cremonese

id piala italia,napoli,cremonese

Napoli tersingkir dari ajang Piala Italia setelah kalah adu penalti dari Cremonese

Pemain Napoli Stanislav Lobotka menyesali sepakan penaltinya yang gagal berbuah gol pada pertandingan 16 besar Piala Italia melawan Cremonese yang dimainkan di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Rabu (18/1/2023). (ANTARA/Reuters/Alessandro Garofalo/LaPresse/Sip/LaPresse)

Jakarta, (ANTARA) - Napoli menelan kekalahan adu penalti dan harus tersingkir dari ajang Piala Italia, setelah mereka takluk 4-5 dari Cremonese pada pertandingan 16 besar yang dimainkan di Stadion Diego Maradona, Rabu dini hari WIB, demikian dilansir laman resmi kompetisi.

Pemain Napoli Stanislav Lobotka menjadi satu-satunya pemain yang gagal menyarangkan bola dalam adu penalti. Cremonese, yang sama sekali belum mengukir kemenangan di Liga Italia musim ini dan berada di dasar klasemen, berhak melaju ke perempat final.

Cremonese mengejutkan para penggemar tuan rumah ketika mereka membuka keunggulan melalui gol Charles Pickel pada menit ke-18. Namun dua gol dalam rentang waktu tiga menit dari Juan Jesus (33') dan Giovanni Simeone (36') sedikit meredakan rasa cemas kubu tuan rumah.

Meski Napoli mengendalikan sebagian besar jalannya babak kedua, justru Cremonese yang mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Sundulan Felix Afena-Gyan mengarah ke sudut gawang tanpa dapat dihentikan kiper Alex Meret.

Cremonese harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Leonardo Sernicola diusir keluar lapangan karena telah menerima kartu kuning keduanya pada perpanjangan waktu. Namun Napoli gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain, dan pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Pada perempat final yang akan dimainkan pada 1 Februari, Cremonese akan menantang tim asuhan Jose Mourinho AS Roma.

Daftar susunan pemain:

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret, Bartosz Bereszynski, Leo Ostigard (Min Jae Kim 82'), Juan Jesus, Mathias Oliviera, Tanguy Ndombele (Victor Osimhen 102'), Gianluca Gaetano (Stanislav Lobotka 65'), Eljif Elmas (Piotr Zielinski 85'), Giacomo Raspadori (Andre Zambo Anguissa 65'), Alessio Zerbin (Matteo Politano 65'), Giovanni Simeone

Cremonese (3-5-2): Marco Carnesecchi, Jack Hendry (Luca Zanimacchia 82'), Matteo Bianchetti, Johan Vazquez, Giacomo Quagliata (Emanuele Valeri 70'), Soualiho Meite, Michele Castagnetti (Cristian Buonaiuto 66'), Charles Pickel (Emanuel Aiwu 108'), Leonardo Semicola, Daniel Ciofani (Frank Tsadjout 65'), David Okereke (Felix Afena-Gyan 65')

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Napoli kalah adu penalti dan harus tersingkir dari Piala Italia