Roma dan Fiorentina raih tiket perempat final Piala Italia

id Liga Italia,AS Roma,Fiorentina

Roma dan Fiorentina raih tiket perempat final Piala Italia

Striker AS Roma Paulo Dybala saat pertandingan AS Roma melawan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, pada 8 Januari 2023. Dybala menjadi pencetak gol satu-satunya saat Roma menang 1-0 atas Genoa dalam 16 besar Piala Italia pada 12 Januari 2023. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP) (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Paulo Dybala membawa Roma ke perempat final Piala Italia setelah menang 1-0 atas Genoa dini hari ini di Stadio Olimpico yang penuh sesak di Roma dan berpotensi melawan pemuncak klasemen Serie A Napoli.

Sementara dalam laga lainnya Jumat dini hari ini Fiorentina meretas pertemuan dengan AC Milan dalam perempat final yang lain setelah menang 1-0 atas Sampdoria berkat gol semata wayang Antonin Barak.

Dybala yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol pada menit ke-64 setelah melewati pertahanan Genoa dan melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Golnya membuat Roma kemungkinan menghadapi Napoli dalam delapan besar bulan depan. Para pendukung kedua tim dilarang mengikuti pertandingan tandang akibat peristiwa akhir pekan lalu.

Media Italia melaporkan pendukung Roma dan Napoli dapat dilarang bepergian selama sebulan karena bentrok di jalan tol A1 pada Minggu sore di Badia al Pino di Tuscany.

Napoli mengecam para perusuh yang puluhan di antaranya terlibat perkelahian yang menyebabkan jalan raya diblokir selama 50 menit dan membuat antrean hingga 15 kilometer.

Pertandingan antara Roma dan Napoli yang sudah memanas karena persaingan antara dua basis penggemar terbesar dan paling bersemangat di Italia itu menjadi semakin berbahaya oleh terjadinya pembunuhan seorang penggemar Napoli oleh seorang pendukung Roma sebelum final Piala Italia 2014.

Suporter Roma dilarang bepergian ke Naples untuk pertandingan liga di Stadio Maradona akhir bulan ini.

Napoli mencapai perempat final jika mengalahkan tim terbawah Serie A Cremonese pada Selasa pekan depan, demikian AFP.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Roma dan Fiorentina ke perempat final Piala Italia