Liga Premier Inggris, Arsenal vs Newcastle United berakhir imbang tanpa gol

id Arsenal vs Newcastle United, liga Premier Inggris, Arsenal, Newcastle United,liga inggris

Liga Premier Inggris, Arsenal vs Newcastle United berakhir imbang tanpa gol

Logo Liga Inggris

Jakarta, (ANTARA) - Arsenal harus berbagi satu poin dengan Newcastle United seusai bermain imbang tanpa gol pada pekan ke -19 Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, London pada Rabu dini hari WIB.

Arsenal tampil mendominasi pertandingan dan mencatatkan 17 percobaan dengan empat di antaranya ke arah gawang. Sedangkan tim tamu hanya mampu membuat delapan peluang dan cuma sekali mengarah ke gawang.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua klub di klasemen liga sementara. Arsenal masih kokoh di puncak dengan torehan 44 poin, unggul delapan poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Newcastle tidak beranjak dari tempat ketiga dengan raihan 35 poin, tertinggal satu poin dari Manchester City dan unggul selisih poin dari Manchester United, yang memiliki poin sama.

Bermain di hadapan suporter sendiri, Arsenal tampil menekan di awal laga.

Mereka menciptakan peluang saat pertandingan baru berlangsung empat menit ketika Martin Odegaard coba mengancam saat menyambar bola liar, tetapi usahanya masih melambung.

Semenit berselang, Arsenal mendapatkan peluang emas dari aksi dan tendangan Bukayo Saka. Namun, Nick Pope kali ini masih gemilang membendung upaya tersebut.

Arsenal masih tampil dominan, tetapi pertahanan disiplin Newcastle sukses mematahkan sejumlah serangan tim tuan rumah.

The Gunners mendapatkan kesempatan lagi pada menit ke-35. Tendangan bebas Odegaard dapat disundul Gabriel, tetapi upayanya melebar dari gawang Pope.

Laga berlangsung alot dan keras menjelang babak pertama berakhir tanpa gol.

Newcastle hampir mencuri gol di menit akhir babak pertama. Sepak pojok Kieran Trippier bisa disundul Fabian Schar. Bola menuju ke Joelington di depan gawang, namun sundulannya masih belum tepat sasaran.

Selepas jeda, Arsenal masih mengontrol permainan. Namun, Newcastle bertahan dengan baik.

Pada menit ke-56, Odegaard kembali melakukan percobaan, tetapi usahanya juga belum berbuah hasil karena bola melambung dari gawang.

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-79. Giliran Gabriel Martinelli yang punya peluang lewat sundulannya, tetapi arah bola masih melebar.

Peluang emas didapatkan Eddie Nketiah pada menit ke-86. Namun, Pope tampil gemilang membendung tembakan Nketiah dengan kakinya sebelum menyudahi pertandingan tanpa gol itu.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White (Takehiro Tomiyasu 76'), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaar, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

Newcastle (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock (Allan Saint-Maximin 87'); Miguel Almiron (Jacob Murphy 66'), Callum Wilson (Chris Wood 66'), Joelinton. (*)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arsenal vs Newcastle United berakhir imbang tanpa gol