Bank Nagari sediakan Rp1,8 triliun untuk momentum tahun baru

id Bank Nagari, kayanan nasabah

Bank Nagari sediakan Rp1,8 triliun untuk momentum tahun baru

Humas Bank Nagari Intan Evannita Evandry. (ANTARA/HO)

Padang (ANTARA) - Managemen Bank Nagari menyediakan dana untuk operasional dan termasuk pengisian 333 titik ATM selama momentum tahun baru, agar transaksi nasabah tidak terkendala dimana pun berada.

Bank Nagari beroperasi sampai dengan 30 Desember 2022, dan untuk 31 Desember 2022, bank beroperasi secara terbatas, seperti dirilis di Padang, Jumat.

Sebenarnya tak ada perubahan layanan dan normal saja, jadi Bank Nagari kembali beroperasi seperti biasa pada awal tahun baru atau pada 2 Januari 2023, kata Kepala Bagian Humas Bank Nagari Intan Evannita Evandry.

Ia menyampaikan, kendati pada 31 Desember 2022, tetap nanti ada layanan tetapi khusus penerimaan negara dan layanan Samsat.

Berkaitan dengan layanan Call Center Bank Nagari, tersedia selama 24 jam.

Menyinggung layanan dan petugas ATM, Intan menyebutkan, mesin ATM selalu dimonitoring, dan kantor cabang menugaskan staf terkait untuk melakukan pengisian ATM.

Berkaitan dengan jumlah petugas, ia menyebutkan setiap Kantor Cabang telah menyiapkan supervisi dan petugas untuk melakukan pengisian ATM selama libur tahun baru.

Pihaknya juga mengingatkan agar nasabah untuk terus waspada ketika bertransaksi di ATM agar tidak terjadi hal tak diinginkan.

Ikuti Survei Kesadaran Merek ANTARA: Klik Disini

Waspada kejahatan di ATM

Bertransaki melalui ATM merupakan aktivitas rutin yang sering dilakukan oleh banyak orang karena mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

Namun masih sering kita dengar tentang kejahatan di ATM, maka kenali modus kejahatan yang mungkin terjadi saat bertransaksi di ATM untuk meningkatkan kewaspadaan anda!.

Di antara modus adalah seperti minta bantu tranper melalui ATM. Jadi waspadai jika ada orang yang tidak dikenal dan meminta bantuan transper menggunakan kartu ATM anda.

Ingat, transaksi di ATM bersifat pribadi dan rahasia!. Banyak tindak kejahatan diawali dengan modus ini, jadi selalu berhati - hati.

Call Center Palsu

Kemudian waspadai call center palsu, karena hanya ada satu nomor call center Bank Nagari yaitu 150234 !, jangan pernah menghubungi nomor telepon lain yang mengatas namakan call center resmi Bank Nagari. Call center resmi tidak pernah meminta data rahasia seperti nomor pin nasabah.

Skimming

Skimming atau pencurian data kartu merupakan modus kejahatan perbankan yang marak saat ini. Tindakan ini

dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan memasang alat skimmer dan kamera dimesin

ATM.

Apabila merasa ada kejanggalan saat akan bertransaksi di mesin ATM, urungkan transaksi anda dan cari mesin ATM yang aman! Pastikan mesin ATM yang akan anda gunakan sebelum bertransaksi dan segera laporkan kepada petugas atau hubungi call center resmi jika ditemukan hal - hal mencurigakan.

Apabila punya masalah waktu transaksi di ATM?, kartu tertelan atau transaksi gagal?, nasabah tak usah panik tetapi segera hubungi Nagari Call 150234 untuk pengaduan permasalahan nasabah, 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Namun untuk lebih nyamannya bertransaksi terdapat berbagai pilihan transaksi digital seperti tarik tunai tanpa kartu, Nagari Mobile, Nagari Cash Management serta pembayaran melalui QRIS.*