DPC Peradi Padang mengunjungi Panti Asuhan momentum ulang tahun ke-18

id DPC Peradi

DPC Peradi Padang mengunjungi Panti Asuhan momentum ulang tahun ke-18

Pengurus DPC Peradi Padang mengunjungi Panti Asuhan momentum ulang tahun ke-18. (ANTARA/HO)

Padang (ANTARA) - Dalam rangka memperingati hari lahirnya Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Padan mengunjungi panti asuhan Jasmin Nabila Inaya.

Panti asuhan ini terletak di Jl Sumatera No. E7 Ulak Karang Padang. Sebagaimana diketahui, Peradi lahir tepat pada tanggal 21 Desember 2004.

Panti asuhan yang dipimpin oleh Dewi Melinda ini dihuni oleh 58 orang yang berusia antara 1 bulan sampai 20 tahun. Aktivitas panti asuhan ini digerakkan oleh 8 orang pengasuh dan 1 orang kakak asuh. Pengasuh bertugas mengasuh anak-anak panti yang sebagian besarnya adalah bayi di bawah lima tahun (balita). Sementara kakak asuh bertugas menjaga kebersihan lingkungan panti.

Dalam kesempatan kunjungan yang dipimpin oleh ketua Miko Kamal tersebut, DPC Peradi Padang menyerahkan bantuan yang berasal dari sumbangan anggota dalam bentuk uang tunai, pakaian layak pakai dan nasi kotak.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Peradi Padang Miko Kamal menyampaikan bahwa sebagai bentuk rasa syukur atas hari lahirnya Peradi, rekan-rekan advokat menyelenggarakan beberapa kegiatan, diantaranya kunjungan atau anjang sana ke panti asuhan, jalan sehat anggota Peradi, konsultasi hukum gratis dan webinar. "Siang ini kami hadir di sini sebagai bagian dari rangkaian syukuran hari lahirnya Peradi", kata Miko.

"Mudah-mudahan kegiatan silaturahmi ke panti asuhan Jamin Nabila Inaya ini menggugah hati para advokat untuk berkontribusi kepad masyarakat yang membutuhkan", tambah Miko.

Wakil Ketua DPC Peradi Padanh Yunizal Chaniago menyampaikan harapannya agar silaturahmi antara advokat yang tergabung dalam Peradi tidak terjadi sekali ini saja. "Silaturahmi ini mesti berlanjut, baik yang dilakukan oleh organisasi maupun oleh para anggota secara pribadi-pribadi,"ujarnya.

Kedatangan rombongan pengurus DPC Peradi Padang diterima oleh Ketua Pengurus Yayasan Jasmin Nabila Inaya Dewi Melinda. Dewi mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC Peradi Padang yang telah memilih panti yang dipimpinnya sebagai tempat syukuran hari lahir organisasi.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak dan Ibu-ibu dari Peradi yang telah meluangkan waktu untuk datang ke panti kami. Mudah-mudahan kedatangan bapak-bapak dan ibu-ibu dicatat sebagai amal baik oleh Allah,"ucapnya.

Anjang sana ke panti asuhan Jasmin Nabila Inaya diikuti sekitar 15 orang pengurus DPC Peradi Padang diantaranya Yunizal Chaniago, Sanidjar Febrihariati, Fitriadi Ibrahim, Rianda Seprasia, Mulyadi, Yofiza Media, Riri Suharja, Afdhal, Yudhi, Rezki Februarianto, Adrian Bima, Sherin dan beberapa orang lainnya.