Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pessel gelar pasar murah, upaya kendalikan inflasi

id Pasar murah,kebutuhan pokok, di Pesisir Selatan,inflasi

Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pessel gelar pasar murah, upaya kendalikan inflasi

Suasana kegiatan pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pesisir Selatan. (ANTARA/HO)

Painan (ANTARA) - Dinas Perdagangan dan Transmigrasi, Kabupaten Pesisir Selatan menggelar pasar murah tersebar di tiga kecamatan, sebagai bentuk dan upaya untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok dan meringan beban masyarakat daerah itu.

Pergelaran itu dilaksanakan di tiga di kecamatan mulai 1-Desember 2022, dengan produk sejumlah kebutuhan pokok, kata Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pesisir Selatan Mimi Riatry Zainul, seperti dirilis website resmi Pemkab Pessel, di Painan, Kamis.

Ia merinci jadwal pelaksanaan pada 1 Desember 2022 digelar di halaman Kantor Camat IV Jurai, pada 2 Desember 2022 di halaman Kantor Camat Sutera dan pada 3 Desember 2022 di halaman Kantor Camat Linggo Sari Baganti.

Kadis menyebutkan, kegiatan pasar murah diselenggarakan tindak lanjut Rakornas melalui zoom meeting dengan Kementerian terkait dalam pengendalian inflasi, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pesisir Selatan menggelar pasar murah.

"Ada beberapa macam barang pokok ada dipasar murah, yaitu Minyak Goreng, Gula dan Telur dan Beras," ujarnya.

Oleh karena itu, bagi masyarakat ingin membeli barang pokok di lokasi pasar murah kita adakan di tiga lokasi, Dinas Perdagangan dan Transmigrasi, Pessel bekerjasama dengan Bank Nagari Cabang Painan telah menyiapkan kupon sebanyak 450 kupon, masing – masing kupon senilai Rp3.000.

"Kupon – kupon didapatkan masyarakat tersebut sebagai pengganti uang untuk dipakai membeli kebutuhan pokok," sebut Mimi.

Sejumlah harga kebutuhan pokok produk bulog dijual, Telur Rp50.000/ lapik, beras anak Daro merk Sunting Rp85.000/pack (isi kemesan 5 kg), beras medium Rp 43.500/karung (isi kemesan 5 Kg), Beras IR 66 Rp120.000/karung (isi kemesan 10 Kg), Beras IR 42 Rp 135.000/karung (isi kemesan 10 kg) Gula Manis Kita Rp13.500/Pcs (isi kemasan 1 Kg) dan Minyak Goreng Kita Rp13.500/ botol (isi kemesan 1 liter).

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2023