Gubernur Sumbar ucapkan selamat untuk PM Malaysia Anwar Ibrahim

id Mahyeldi, Anwar Ibrahim, PM Malaysia

Gubernur Sumbar ucapkan selamat untuk PM Malaysia Anwar Ibrahim

Gubernur Sumbar Mahyeldi berteman dengan PM Malaysia sejak masih menjabat Wali Kota Padang. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengucapkan selamat atas pelantikan Anwar Ibrahim sebagai PM Malaysia ke-10 di Istana Negara pada pukul 17.00 waktu setempat.

"Selamat atas pelantikan PM Malaysia yang baru. Mudah-mudahan ke depan hubungan baik Malaysia dan Sumbar terus terjalin," katanya dihubungi dari Padang, Kamis.

Mahyeldi menyebut ia sudah kenal dan berteman cukup lama dengan PM Malaysia Anwar Ibrahim. Mereka bertemu saat Mahyeldi masih menjabat Wali Kota Padang dan Irwan Prayitno menjabat Gubernur Sumbar.

Hingga saat ini hubungan baik tersebut tetap terjalin. Apalagi Sumbar dan Malaysia memiliki hubungan timbal balik. Banyak warga Malaysia terutama di Negeri Sembilan yang nenek moyangnya berasal dari Sumbar.

Jumlah wisatawan asing yang paling banyak berkunjung ke Sumbar juga berasal dari Malaysia. Diantaranya datang karena tertarik akan budaya Minangkabau.

Sebelumnya, pelantikan Anwar Ibrahim sebagai PM Malaysia digelar di Istana Negara sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Anwar mengucapkan sumpah jabatannya sebagai PM di hadapan Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.***