Berkat Elctrifying Agriculture PLN, industri perikanan Pasaman tumbuh pesat

id PLN, Pelanggan baru

Berkat Elctrifying Agriculture PLN, industri perikanan Pasaman tumbuh pesat

Tim PLN UP3 Bukittinggi pasang listrik pelanggan baru di Rao Pasaman. (ANTARA/HO-PLN)

Lubuk Sikaping (ANTARA) - PLN siap mendukung kebutuhan listrik masyarakat, pun juga para pebisnis dan pengusaha. Melalui program Electrifying Agriculture PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuk Sikaping dibawah koordinasi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi melakukan pasang baru listrik pelanggan premium dengan daya 415.000 VA untuk Pabrik Pakan Ikan milik Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) yang berlokasi di Beringin, Rao Selatan, Kabupaten Pasaman. pada 18 November 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuk Sikaping Insan Kamil beserta tim dan Direktur Pakan dan Obat Ikan KKP RI Ujang Komarudin.

Kabupaten Pasaman dikenal sebagai salah satu sentra penghasil ikan tawar di provinsi Sumatera Barat, sehingga keberadaan pabrik pakan ikan menjadi hal yang sangat penting untuk mewujudkan kontinuitas bisnis yang mayoritas menjadi pekerjaan warga setempat.

Manager PLN UP3 Bukittinggi Zulhamdi mengungkapkan PLN sepenuhnya siap mendukung Penyediaan Energi Listrik yang Andal khususnya di wilayah Kabupaten Pasaman.

“Infrastruktur kelistrikan di Kabupaten Pasaman kini semakin Andal dengan beroperasinya Jaringan Transmisi 150 kV Pasaman – Simpang Empat dan GI 150 kV Simpang Empat untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui peningkatan keandalan kelistrikan. Jadi, jangan ragu untuk berinvestasi di Sumbar maupun di Pasaman karena PLN siap menjadi salah satu roda penggerak ekonomi, menyuplai kebutuhan listrik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Manager PLN ULP Lubuk Sikaping Insan Kamil menyampaikan program Electrifying Agriculture ini merupakan salah satu upaya PLN untuk mendorong ekonomi masyarakat dibidang pertanian dan perikanan melalui pemanfaatan energi listrik untuk meningkatkan produktifitas menjadi lebih baik.

“Kami berharap keberadaan listrik PLN mampu meningkatkan produktivitas usaha dengan menjadikan energi listrik sebagai penggerak utama dari mesin-mesin pengolahan, sehingga pabrik pakan ikan tersebut dapat menjalankan usahanya dengan aman dan nyaman,” ungkapnya.

Dengan kehadiran listrik dari PLN, Pabrik bisa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi guna mendongkrak produktivitas dan menekan biaya operasional sehingga kesejahteraan pegawai semakin meningkat.

Insan melanjutkan Pabrik Pakan Ternak ini merupakan pelanggan besar pertama jaringan Tegangan Menengah yang dilayani oleh PLN ULP Lubuk Sikaping, semoga ini bisa menjadi contoh untuk industri lain yang ingin melakukan investasi di Kabupaten Pasaman, PLN siap melengkapi kebutuhan sektor industri, dengan memberikan produk dan layanan yang terbaik.

Direktur Pakan dan Obat Ikan KKP RI Ujang Komarudin, menyampaikan apreasiasinya kepada PLN atas proses pelayanan pasang baru premium yang mudah dan cepat untuk mendukung pengoperasian pabrik pakan ikan di Kabupaten Pasaman.

“Saya mengapresiasi proses Pasang Baru PLN yang cepat, mudah, dan transparan. Dengan melakukan pasang baru ditambah lagi dengan layanan premium PLN sangat mendukung kebutuhan bisnis kami, listrik menjadi lebih andal dan operasional menjadi lebih maksimal,” imbuhnya bersemangat.