Bank Nagari Painan beri kesempatan masyarakat jadi agen Lapau Nagari, mendekatkan layanan

id Bank Nagari,Lapau Nagari,Layanan Nasabah, Agen

Bank Nagari Painan beri kesempatan masyarakat jadi agen Lapau Nagari, mendekatkan layanan

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Helfi Yanrika

Painan (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang mudah dan dekat kepada nasabahnya melalui beragam fitur yang selalu diluncurkan guna memudahkan akses masyarakat.

Melalui aplikasi Lapau Nagari (Laku Pandai Bank Nagari) yang diluncurkan Bank Nagari, kini semakin memperluas jangkauan layanan dan akses ke tingkat pelosok nagari (desa adat, red) sehingga semakin dekat di hati masyarakat setempat.

Lapau Nagari sebagai tempat nasabah bertransaksi tanpa harus ke Kantor Bank Nagari, kata Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Helfi Yanrika, di Painan, Jumat.

Ia menyebutkan, dengan Lapau Nagari yang tersebar sampai ke tingkat nagari-nagari, maka akan memudahkan masyarakat dalam berbagai pelayanan di daerah tersebut.

Helfi Yanrika mengatakan, Lapau Nagari merupakan program Bank Nagari, yaitu sebuah layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif.

“Untuk Lapau Nagari Ini sasaran kita adalah nasabah atau masyarakat yang jauh kantor pelayanan, dan ingin menabung atau melakukan transaksi menggunakan Bank Nagari,” ujarnya.

Jenis layanan transaksi di Lapau Nagari yakni, buka rekening, setoran tunai, menanyakan informasi saldo, penarikan tunai, transfer antar rekening, transfer antar bank, pengiriman uang, pembayaran tagihan listrik, air dan lainnya.

Bahkan, kata dia, di Lapau Nagari juga dipasang barcode QRIS untuk pembayaran belanja non tunai. Jadi ini juga salah satu upaya pencegahan COVID-19 karena tidak ada perpindahan uang dari tangan ke tangan.

Helfi Yanrika menambahkan, Bank Nagari Cabang Painan membuka peluang bagi masyarakat yang berminat menjadi agen Lapau Nagari di tempat tinggal atau usahanya, silahkan mendatangi kantor pelayanan.

"Ketentuan menjadi agen Lapau Nagari, bisa dari perorangan maupun berbadan hukum, dan semua persyaratan sudah ada, Silahkan datang ke Bank Nagari Cabang Painan. Yang bergabung atau jadi agen akan dapat bonus dari setiap transaksi yang dilakukan," sebutnya.*