Kemenag Sumbar sukses gelar Madrasah Award 2022 di Bukittinggi

id Kemenag Sumbar,Madrasah Award Sumbar ,Berita Bukittinggi,Berita sumbar

Kemenag Sumbar sukses gelar Madrasah Award 2022 di Bukittinggi

Ajang Madrasah Award Sumbar yang digelar di Bukittinggi (Antara/Alfatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat melalui bidang pendidikan madrasah sukses menggelar Ajang Madrasah Award 2022 di Kota Bukittinggi, Jumat.

Pada kegiatan tersebut Madrasah Kota Bukittinggi meraih berbagai penghargaan, mulai dari Kepala Madrasah, Guru dan siswa.

Madrasah Award 2022 diperuntukkan bagi guru, siswa, pengawas dan kepala madrasah di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Eri Iswandi menyampaikan selamat kepada keluarga Madrasah se-Kota Bukittinggi yang berhasil mendapatkan beberapa Anugerah dalam Madrasah Award Tahun 2022 tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Selamat kepada Kepala, Guru dan Siswa Madrasah Kota Bukittinggi yang berhasil meraih piagam penghargaan, mudah-mudahan piagam penghargaan yang diperoleh bisa menjadi motivasi untuk meraih prestasi demi Madrasah Mandiri Berprestasi," katanya.

Ia mengatakan Anugerah atau penghargaan yang diperoleh Madrasah Kota Bukittinggi antaranya adalah di kategori Kepala berprestasi.

"Diraih oleh Irsyad, kepala MAN 1 Kota Bukittinggi dengan jumlah nilai 181,5 meraih peringkat pertama, kemudian Kepala MIN Kota Bukittinggi, Elvi Rahmi dengan nilai 176,5 juga meraih juara pertama," katanya.

Selanjutnya untuk kategori Guru MI dan Laboran Madrasah Berprestasi diraih Arniati, Guru MIN Kota Bukittinggi dengan nilai 177,5 dan Mufti, Guru MAN 1 Kota Bukittinggi dengan nilai 171.

Penggerak Robotik Madrasah Sumatera Barat diraih Erria Nanda Utama, Guru MAN 1 Bukittinggi, Zulkhairi,Guru MAN 1 Bukittinggi, Rustam, Guru MIN 1 Bukittinggi.

"Untuk Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Tahun 2022 Jenjang MA diraih anak kita Alya Arinil Haq MAS Swasta Muhammad Nadis Kota Bukittinggi Juara 3 Kimia Terintegrasi dan Laila Fitri Ramadhani MAN 2 Kota Bukittinggi Kota Bukittinggi Juara 2 Ekonomi Terintegrasi," katanya.

Sementara itu untuk Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2022 diraih oleh Rezakhan Muhammad Rovie MTsN 1 Kota Bukittinggi Juara 3 Matematika Terintegrasi.