Pemanasan Piala Dunia, Jepang menyerah 1-2 kepada Kanada

id Piala Dunia 2022, Timnas Kanada, Timnas Jepang

Pemanasan Piala Dunia, Jepang menyerah 1-2 kepada Kanada

Striker Kanada Lucas Cavallini (kiri) mencetak gol dalam laga persahabatan antara Kanada dan Jepang di Stadion Al-Maktoum di Dubai pada 17 November 2022. (Photo by KARIM SAHIB / AFP) (ANTARA/AFP/KARIM SAHIB)

Jakarta (ANTARA) - Lucas Cavallini mencetak gol penalti pada menit tambahan yang membawa Kanada menang 2-1 dalam laga persahabatan melawan Jepang di Dubai pada Kamis sebelum kedua tim bertolak ke Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Kiper Jepang Shuchi Gonda terlihat dapat menyelamatkan penalti Cavallini, tetapi akhirnya tak berhasil.

Striker Vancouver Whitecaps itu menjadi algojo penalti setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran Miki Yamane kepada Richie Laryea pada menit ke-93.

Jepang membuka skor pada menit kesembilan ketika Yuki Soma melompat untuk menanduk bola umpan Gaku Shibasaki di depan gawang.

Kanada menyamakan kedudukan 12 menit kemudian ketika Steven Vitoria membelokkan bola ke gawang Jepang setelah Atiba Hutchinson meneruskan sepak pojok Junior Hoilett.

Kanada tampil dalam Piala Dunia pertamanya sejak 1986 dengan menghadapi Belgia, Kanada, dan Maroko di Grup F.

Mereka mengawali petualangan dengan menghadapi Belgia dalam pertandingan pembukaan pada 23 November.

Sedangkan Jepang menghuni Grup E bersama Jerman, Spanyol dan Kosta Rika, dan menjajal Jerman pada 23 November dalam laga pembukanya, demikian AFP.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jepang menyerah 1-2 kepada Kanada dalam pemanasan Piala Dunia