Bupati berkomitmen tingkatkan kesejahteraan masyarakat denganterus cari terobosan

id Bupati Rusma,IKPS Pekanbaru,Pesisir Selatan

Bupati berkomitmen tingkatkan kesejahteraan masyarakat denganterus cari terobosan

Bupati Rusma Yul Anwar foro bersama dengan perantau Pesisir Selatan di IKPS Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau. (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengatakan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan terus mencari terobosan - terobosan sehingga bisa sejajar dengan daerah lain ke depannya.

Hal itu dikatakan Rusma Yul Anwar saat menghadiri acara pelantikan pengurus DPC Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kecamatan Rumbai Barat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, masa bakti 2022 - 2027, Senin (14/11).

"Untuk persoalan kesejahteraan sosial kami akan terus mencari terobosan - terobosan bagaimana ke depannya daerah Pesisir Selatan bisa sejajar dengan lain," ujarnya.

Dalam pelantikan pengurus itu, Bupati Pessel di dampingi sejumlah Kepala OPD dan juga dihadiri Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, Ketua IKPS Pekanbaru, Irman Sasrianto, Ketua IKPS Provinsi Riau Jhon Satri, Wakil Ketua IKPS Riau, Zul Hakim, Sekwil IKPS Riau, Zulpardisyah, Ketua Bampers, Abu Bakar Sidik, Ketua PDKP Kota Pekanbaru Sesmadi, Camat Rumbai Barat, Indah Vidya Astuti, serta beberapa jajaran pengurus IKPS lainnya.

Rusma mengakui bahwasanya pendapatan perkapita Pesisir Selatan paling rendah dari 19 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat, dikarenakan luasan kabupaten 67 persen sudah berstatus hutan lindung.

"Jadi ruang gerak untuk perekonomian sangat - sangat terbatas dan ini yang harus diselesaikan," ungkapnya.

Maka dari itu, ia mengharapkan untuk memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan seperti saran, kritikan - kritikan dan masukan.

"Sampaikan ke kami ketika ada yang salah agar kami bisa berbenah dalam mewujudkan Pesisir Selatan itu seperti yang kita inginkan bersama," harapnya.

Ia mengatakan, saat ini kondisi Kabupaten Pesisir Selatan sama persis dengan daerah - daerah lainnya. Artinya dalam situasi Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia dua tahun lalu sehingga persoalan - persoalan kesejahteraan masih tetap menjadi salah satu hal yang harus mendapat perhatian serius kedepanya.

"Namun secara pertumbuhan ekonomi daerah kita cukup baik dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKPS Kota Pekanbaru Irman Sasrianto mengatakan bagi yang baru dilantik tersebut agar bisa menjadi peguyuban, amanah dan menjadi rumah gadang bagi IKPS itu sendiri.

Kemudian, organisasi ini untuk terus membangun hubungan silaturahmi dan juga wajib mendukung secara bersama - sama program yang akan diluncurkan oleh pemerintah Kota Pekanbaru seperti dalam hal membantu anak yatim.

"Mari kita dukung bersama. Ayo, berjuanglah untuk yang terbaik bagi masyarakat Kota Pekanbaru," ajaknya.