Laga persahabatan FIFA, Timnas putri Indonesia taklukkan Singapura 2-1

id timnas putri ,rudy eka priyambada,fifa

Laga persahabatan FIFA, Timnas putri Indonesia taklukkan Singapura 2-1

Foto arsip - Timnas putri U-18 Indonesia melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Timnas putri U-18 Kamboja pada pertandingan penyisihan Grup A AFF U-18 Women Championship di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (24/7/2022). Timnas Indonesia menang atas Timnas Kamboja dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Feny Selly/foc.

Jakarta, (ANTARA) - Tim nasional putri Indonesia menaklukkan Singapura 2-1 pada laga persahabatan FIFA di Stadion Jalan Besar, Singapura, Senin malam.

Mengutip akun Twitter PSSI @PSSI, Senin (10/10), dua gol Indonesia dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Marsela Alwi dan Helsya Maeisyaroh.

Singapura memperkecil kedudukan melalui Nur Farhanah.

Indonesia sebenarnya hampir kebobolan satu gol pada babak pertama, namun tendangan pemain Singapura, Stephanie, pada menit ke-28 bisa digagalkan kiper Indonesia Prihatini.

Usai jeda, skor yang sama kuat tanpa gol membuat kedua tim berusaha menaikkan intensitas serangan.

Hasilnya, Indonesia lebih dahulu membuka keunggulan berkat tendangan Marsela Alwi pada menit ke-51.

Setelah itu, Singapura yang terus berupaya mencuri gol akhirnya menjebol gawang Indonesia lewat Nur Farhanah pada menit ke-85.

Ketika pertandingan tersebut tampaknya akan berakhir imbang, Helsya Maeisyaroh menggandakan keunggulan Indonesia pada menit ke-92.

Helsya mencetak gol melalui tendangan bebas dari garis tengah lapangan yang tidak bisa dihalau kiper Singapura.

Indonesia pun memenangkan pertandingan itu dengan skor 2-1.

Sebelumnya, pelatih timnas putri Indonesia Rudy Eka Priyambada berharap kemenangan dalam laga persahabatan FIFA melawan Singapura bisa menaikkan peringkat Garuda Pertiwi dalam FIFA.

"Harapan saya, laga itu bisa menaikkan 'ranking' kami karena kemarin sempat turun (dari 96 ke 101) lantaran kami tidak bermain di banyak laga 'FIFA Match Day'," kata Rudy. (*)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas putri Indonesia taklukkan Singapura 2-1 pada laga FIFA