Satlantas Polres Pasbar sosialisasikan tertib lalu-lintas ke anak SD

id Satlantas Polres Pasbar,HUT Lalu-Lintas Bhayangkara ke-67,Sosialisasi tertib berlalu-lintas ke anak SD,Berita pasbar,Berita sumbar

Satlantas Polres Pasbar sosialisasikan tertib lalu-lintas ke anak SD

Satuan Lalu-Lintas Polres Pasaman Barat menyosialisasikan tertib berlalu-lintas ke anak SD di daerah itu. (Antara/Satlantas Polres Pasaman Barat).

Simpang Empat (ANTARA) - Satuan Lalu-Lintas Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat memberikan sosialisasi dan himbauan tentang Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu-Lintas kepada anak Sekolah Dasar di daerah itu dalam upaya menanamkan tertib berlalu-lintas sejak usia dini.

"Sosialisasi kita lakukan di SD Negeri 09 dengan menggelar upacara bendera dan memberikan sosialisasi kepada para siswa," kata Kepala Satuan Lalu-Lintas Polres Pasaman Barat AKP Yuliadi di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan pentingnya dalam mematuhi peraturan lalu-lintas harus dimulai sejak usia dini. Diantaranya yang harus ditanamkan sejak dini adalah wajib memakai helm pada saat mengantar dan menjemput pelajar ke sekolah.

Selain itu, kepada seluruh pelajar jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara di jalan raya.

"Dengan harapan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu-Lintas dapat terwujud," harapnya.

Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada anak SD tentang budaya tertib lalu-lintas.

"Anak-anak ini bisa menjadi pelopor tertib berlalu-lintas. Mereka juga nanti bisa memberitahu orang tuanya agar tetap mematuhi kelengkapan berlalu-lintas seperti memakai helm," sebutnya.

Pada kesempatan itu personel Satlantas Polres Pasaman Barat juga melakukan penyerahan piala kepada siswi kelas VI SDN 09 Pasaman atas nama Syakira Olivia Quthin yang di dapuk sebagai Danton terbaik dalam ajang perlombaan Polisi Cilik (Pocil) tingkat sejajaran Polda Sumatera Barat yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

"Tim Pocil Polres Pasaman Barat berhasil meraih Juara I dalam Perlombaan Pocil tingkat sejajaran Polda Sumatera Barat dalam peringatan HUT Lalu-Lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022," sebutnya. ***2***