Pemkab harapkan gelaran acara Bupati Cup 2022 lahirkan bibit unggul pesepak bola di Kabupaten Solok

id Bupati Solok Cup tahun 2022,Berita solok,Berita sumbar

Pemkab harapkan gelaran acara Bupati Cup 2022 lahirkan bibit unggul pesepak bola di Kabupaten Solok

Bupati Solok Cup tahun 2022

Solok (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, Sumatera Barat mengharapkan gelaran acara Bupati Solok Cup tahun 2022 mampu melahirkan bibit unggul pesepak bola di daerah itu.

Bupati Solok Epyardi Asda di Arosuka, Selasa mengatakan dengan adanya turnamen ini diharapkan akan dapat melahirkan bibit-bibit pemain berbakat untuk membela Kabupaten Solok ke depannya dalam segi dunia olahraga.

Ia juga berpesan agar dapat selalu menjaga kekompakan dan keamanan selama pertandingan berlangsung, tetap junjung semangat sportifitas, juara bukanlah dijadikan sebagai tujuan.

Ia berpesan kepada panitia untuk seluruh kegiatan turnamen sepak bola yang digelar di GOR, hal ini bertujuan sekaligus guna menghidupkan GOR yang selama ini hampir terabaikan.

“Saya harap peserta turnamen adalah putra asli dari kecamatan hasil seleksi dari masing-masing nagari. Libatkan semua unsur agar acara berjalan sukses dan berkoordinasi degan pihak terkait, seperti Satpol PP, kepolisian, kesehatan, perhubungan, bagian umum, PDAM, PLN dan Kominfo," katanya.

Turnamen Sepak bola Bupati Solok Cup tahun 2022 akan digelar di GOR Tuanku Tabiang, Batu Batupang, Koto Baru, tanggal 28 Oktober 2022 hingga akhir November 2022.

Di samping itu, Ketua Panitia Pelaksana Sofriwandy mengatakan bahwa pada turnamen kali ini peserta ada para pemain sepak bola U19 dan 3 Tim Senior yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Solok.

Sedangkan tim kesebelasan Kecamatan merupakan hasil seleksi dari Nagari yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Tampak hadir dalam pertemuan itu Sekretaris Daerah Medison, Ketua Panitia Pelaksana Bupati Solok Cup 2022 Sofriwandy NR, Sekretaris Bupati Solok Cup Miller Krisdoni, Bendahara Zulfa Zetya.