Tiga Camat teladan raih penghargaan Kemendagri, paigam diserahkan Bupati

id Camat, piagam, penghargaan kemendagri

Tiga Camat teladan raih penghargaan Kemendagri, paigam diserahkan Bupati

Bupati Rusma Yul Anwar menyerahkan piagam kepada camat berprestasi dari Kemendagri, disaksikan oleh Sekda Mawardi Ruska. (ANTARA/HO)

Painan (ANTARA) - Tiga Camat Teladan dan Favorit Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat berhasil menerima dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tahun 2022.

Ketiga Camat itu, Syafrizal, Camat Pancung Soal berada di posisi peringkat terbaik 1 angkatan 9, Yudi Andri, Camat Koto XI Tarusan di peringkat terbaik 3 angkatan 8) dan Caryanto, Camat Lunang posisi terfavorit 1 angkatan 9.

Penyerahan piagam camat beprestasi dalam rangka mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Kepamongprajaan bagi Camat angkatan 8 dan 9 dari 40 orang peserta seluruh Indonesia.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar pada acara apel gabungan di Halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan, Senin l.

Kegiatan tersebut diselengarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemeterian Dalam Negeri tanggal 29 Agustus sampai dengan September 2022 selama 50 jam pelajaran di Jakarta.

Camat Koto XI Tarusan Yudi Andri, SH, M.Si pada awak media mengatakan,’ penilaian Camat teladan ini dilakukan oleh Kementrian Dalam Negri.

"Penilaian penghargaan di Bidang Pemerintahan, di Bidang Pembangunan di Bidang Kemasyarakatan. Terakhir Ujian, dan Alhamdulillah Pesisir Selatan dapat 3 Mendali, ” katanya.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar usai menyerahkan penghargaan tersebut mengucapkan selamat kepada camat terpilih.

Bupati menyampaikan, penilaian terbaik dan berprestasi bukan sebagai ajang mengukur kemampuan, akan tetapi sebagai motivasi agar lebih mampu mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati berharap agar prestasi yang sudah diraih dapat ditingkatkan, minimal dapat dipertahankan untuk tahun 2022.