Legislator bantu warga di Agam, berharap aksi sosial terpelihara

id Legislator DPR RI ,Ade Rezki Pratama ,Berita sumbar

Legislator bantu warga di Agam, berharap aksi sosial terpelihara

Ade Rezki Pratama saat mengunjungi warga yang membutuhkan, ia berharap budaya tolong menolong dan aksi sosial di tengah masyarakat Sumbar terus terpelihara (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Legislator DPR RI berharap aksi sosial yang menjadi budaya turun temurun di Minangkabau Sumatera Barat tetap terpelihara dengan membantu orang yang membutuhkan di masing-masing daerah.

Anggota DPR RI dari Komisi IX, Ade Rezki Pratama menyampaikannya ketika turun langsung ke rumah warga yang didapatinya membutuhkan bantuan finansial dalam masa perawatan setelah operasi di Gadut, Agam, Rabu.

"Mungkin bantuan ini bernilai kecil, tapi kami harap bisa menolong, intinya bagaimana kita semua terus memelihara rasa sosial di tengah masyarakat, inilah pembeda masyarakat kampung dengan perkotaan yang mungkin hidup dengan kesibukannya sendiri," kata Ade.

Ia mendapatkan laporan dari walinagari dan petugas pekerja sosial kecamatan Tilatang Kamang dalam kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi bersama Balai Besar POM di Padang yang dipusatkan di aula SMPN 2 Tilatang Kamang.

Ade memberikan motivasi dan penyemangat kepada warga yang kesulitan untuk selalu sabar dan tabah dalam menjalani ujian.

"Hidup ini tidak lepas dari cobaan dan ujian, penyakit juga merupakan bagian dari cobaan Allah yang diberikan namun di balik cobaan ini, terdapat berbagai rahasia dan hikmah yang tidak dapat dinalar oleh akal manusia," kata Ade.

Pada kesempatan itu, Ade memberikan bantuan berupa uang tunai kepada warga atas nama Gustimar (52), bantuan ini diharapkan dapat membantu biaya pengobatan setelah menjalani Kemoterapi Pasca Operasi.

Gustimar saat ini sedang menjalani perawatan pasca operasi Kista ovarium yang ia derita sejak 2020 lalu, kondisi kesehatan yang menurun membuat ibu dua anak ini tidak lagi dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.

" Tahun 2020 lalu saya divonis terkena kista, hingga kini sudah menjalani empat kali operasi, dan hingga saat ini saya telah menjalani delapan kali kemoterapi, dan dampaknya kondisi kesehatan mengalami penurunan," kata dia.

Turut hadir Kapolsek Tilatang Kamang, Iptu Romi Hendra, Walinagari Persiapan Koto Tangah Sidang Koto Laweh, Raflis dan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan berinisiatif (TKSK) Nelda Welis, dan sejumlah warga lainnya.