Imbas BBM naik, Polres Bukittinggi bagikan bantuan sosial ke masyarakat

id Polres bukittinggi bagi bantuan, blt bbm

Imbas BBM naik, Polres Bukittinggi bagikan bantuan sosial ke masyarakat

Anggota Satlantas Polres Bukittinggi membagikan Sembako kepada salah seorang kusir bendi di Kota Bukittinggi. (ANTARA/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Untuk meringankan beban yang dirasakan masyarakat karena penyesuaian harga BBM, Polres Bukittinggi bagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang dikumpulkan di halaman Polres setempat, Sabtu.

Pembagian Bantuan Sosial diserahkan kepada Sopir Angkutan Kota, Ojek Online, Pedagang Asongan serta Buruh Kota Bukittinggi yang dipimpin langsung Kapolres Bukittinggi, AKBP Wahyuni Sri Lestari.

"Bansos ini adalah untuk meringankan beban serta bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang terdampak penyesuaian harga BBM, juga sekalian menjalin silaturahmi," kata Kapolres.

Bantuan berisi sembako diberikan kepada 200 warga yang berprofesi sebagai Sopir Angkutan Kota, Ojek Online, Pedagang Asongan, serta Buruh Kota Bukittinggi.

Sebelumnya Jajaran Satlantas Polres Bukittinggi juga telah membagikan paket Sembako kepada petugas kebersihan dan kurir bendi di Kota Bukittinggi.

Pembagian Sembako tersebut bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu akibat dampak kenaikan harga.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP. Ghanda Novidiningrat mengatakan bantuan yang diberikan itu berjumlah 30 paket Sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, teh celub, kecap manis, mie telor dan masker medis.

"Pembagian tersebut juga merupakan bhakt sosial dalam rangka memperingati Hari Lalulintas ke 67 yang jatuh pada tanggal 22 September," kata Ghanda.

Selain itu tambahnya, pihaknya juga akan menggelar kegiatan anjangsana ke panti asuhan, car free day, syukuran dan kegiatan olah raga bersama.

"Kegiatan ini, kita sesuaikan dengan agenda peringgatan Hari Lalulitas yang dilaksanakan oleh Kakorlantas polri," pungkasnya.*