Semen Padang masih komunikasikan rencana uji coba dengan Persipura

id Semen Padang FC,Liga 2,2022,Bola,Liga Indonesia

Semen Padang masih komunikasikan rencana uji coba dengan Persipura

CEO Semen Padang FC Win Bernadino (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) masih mengomunikasikan rencana pertandingan uji coba dengan Persipura Jayapura yang rencananya digelar di Kota Padang Sumatera Barat.

"Kita sudah terima balasan surat dari manajemen Persipura Jayapura terkait permintaan uji coba yang kita layangkan. Mereka meminta sejumlah permintaan untuk dipenuhi agar pertandingan ini dapat terlaksana," kata CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Selasa.

Ia mengatakan manajemen Semen Padang membalas surat tersebut dan memberikan jawaban terhadap sejumlah permintaan yang mereka ajukan.

"Ada permintaan mereka yang kita sepakati dan ada juga yang kita tolak," kata dia.

Menurut dia surat balasan sudah dikirimkan dan pihaknya berharap tim berjuluk "Mutiara Hitam" ini segera memberikan balasan kepada Semen Padang.

"Kita berharap pertandingan uji coba ini dapat dilaksanakan di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang sebagai puncak persiapan tim jelang Liga 2 2022," kata dia.

Menurut dia sejumlah permintaan seperti mereka mengajukan pemindahan jadwal pertandingan yang awalnya Sabtu (13/8) menjadi Minggu (14/8). Selain itu Persipura Jayapura saat ini masih di Papua dan belum berangkat ke Jakarta.

"Semoga mereka segera berangkat ke Jakarta melakukan pemusatan latihan dan bisa beruji coba di Kota Padang. Kita fokus agar pertandingan ini dapat berlangsung di Kota Padang," kata dia.

Kepastian dari Persipura tentu dibutuhkan dalam waktu cepat agar panitia pertandingan dapat persiapan untuk menggelar pertandingan tersebut.

Win menjelaskan rencana uji coba dengan Persipura ini berawal dari komunikasi yang dilakukan kedua tim yang tengah mempersiapkan tim untuk berlaga di Liga 2 2022.

Selain itu Persipura merupakan tim terkuat di wilayah timur dan ini akan menjadi suatu hal yang menarik untuk mengukur kemampuan tim.

"Persipura juga tim besar yang pernah merajai kompetisi teratas Liga Indonesia. Saat ini mereka memiliki pemain berkualitas serta jajaran pelatih berpengalaman akan membuat persiapan tim semakin matang," kata dia.