Wabup hadiri rapat paripurna nota kesepakatan KUA-PPAS 2023

id KUA-PPAS, Wabup Rudi

Wabup hadiri rapat paripurna nota kesepakatan KUA-PPAS 2023

Wabup Rudi Hariansyah memberi arahan saat pengukuhan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) se-kabupaten Pesisir Selatan. (ANTARA/HO)

Painan (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rudi Hariyansyah menghadiri rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS tahun anggaran 2023 di ruang rapat DPRD setempat, Jumat.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Pesisir Selatan Ermizen itu juga dihadiri pimpinan dan anggota DPRD, Sekdakab Mawardi Roska, Forkopimda, kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Ermizen dalam kesempatan itu berharap kesepakatan KUA-PPAS tersebut dapat terlaksana sebagaimana mestinya dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

Selain itu, sinergitas, koordinasi dan kerja sama DPRD dengan pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik ke depannya.

"Kita terus berkomitmen membangun Kabupaten Pesisir Selatan dengan serius, dan berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Wakil Bupati Rudi Hariyansyah mengapresiasi penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS 2023 tersebut. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan KUA-PPAS dengan baik.

KUA-PPAS, kata dia, merupakan dokumen anggaran yang dibuat oleh sekretaris daerah untuk disampaikan kepada kepala daerah sebagai pedoman dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten setiap tahun.

Pemkab Pesisir Selatan, tambahnya, tetap fokus melaksanakan pembangunan pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, infrastruktur ekonomi, keagamaan, sosial budaya, pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19 dan lainnya. Kendati demikian, tentu pembangunan harus membutuhkan dukungan dari seluruh elemen yang ada.*