Tanah Datar juara umum lomba pada Jambore TP PKK Berprestasi

id Jambore TP PKK Berprestasi,Berita agam,Berita sumbar,TP PKK Sumbar,Wabup agam

Tanah Datar juara umum lomba pada Jambore TP PKK Berprestasi

Ketua TP PKK Sumbar, Ny Harneli Mahyeldi sedang menyerahkan tropi bagi pemenang (Antara/Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Kabupaten Tanah Datar meraih juara umum lomba yang dipertandingkan saat Jambore TP PKK Berprestasi tingkat Sumatera Barat ke XIX di Kabupaten Agam pada 18-20 Juli 2022.

Ketua TP PKK Sumbar, Ny Harneli Mahyeldi di Lubukbasung, Rabu, mengatakan Tanah Datar berhasil meraih berbagai lomba pada Jambore PKK Berprestasi. Atas prestasi itu, Tanah Datar mendapatkan piala bergilir, piala tetap, tabanas dan lainnya.

"Saya mengucapkan selamat kepada TP PKK Tanahdatar yang berhasil meraih juara dan semoga prestasi ini bisa memacu semangat," katanya saat penutupan Jambore TP PKK Berprestasi ke XIX di GOR Rang Agam.

Ia mengatakan, juara dua diraih Kabupaten Pesisir Selatan, juara tiga Kota Pariaman, juara harapan satu Kabupaten Pasaman, juara harapan dua Kota Padang dan juara harapan tiga Kabupaten Solok Selatan.

Bagi kabupaten dan kota yang belum meraih juara pada kegiatan itu agar menjadikan ini juara yang tertunda.

Namun pada jambore di Kabupaten Pasaman pada 2023, bisa meraih juara umum nantinya.

"Menang bukan jadi tujuan utama dalam lomba itu. Jadikan ini untuk menambah wawasan dan meningkatkan tali silaturahmi," katanya.

Sementara Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman menambahkan Agam menjadi tuan rumah pada jambore tahun ini dan dipusatkan di Kecamatan Lubukbasung.

"Ini agenda rutin setiap tahunnya dan saya minta maaf apabila ada keterbatasan sarana dan prasarana," katanya.

Ia mengakui banyak mendapat pengalaman indah selama jambore, karena ini bukan sekedar perlombaan, tapi ajang silaturahmi.

Ini mengingat peserta berasal dari 19 kabupaten, kota dan selama tiga hari berada di sini.

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri mengatakan jambore itu selain menjalin hubungan silaturahmi, juga bisa dapat bertukar pikiran.

"Dengan telah berakhirnya jambore ini maka bisa menjadi momentum untuk melakukan kegiatan lain," katanya.