Relawan Indonesia Tageh Sumbar deklarasikan dukung LaNyalla maju dalam Pilpres

id Ketua DPD RI AA. LaNyalla ,Berita sumbar,Berita padang,Pemilu 2024,Calon presiden 2024,Relawan Indonesia Tageh Sumbar

Relawan Indonesia Tageh Sumbar deklarasikan dukung LaNyalla maju dalam Pilpres

Relawan Indonesia Tageh Sumbar gelar deklarasi Ketua DPD RI LaNyalla maju dalam Pilpres 2024. Deklarasi digelar di GOR Prayoga Kota Padang, Rabu

Padang (ANTARA) - Ratusan orang yang tergabung dalam Relawan Indonesia Tageh Sumatera Barat (Sumbar) mendeklarasikan diri mendukung Ketua DPD RI AA. LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk maju pada pemilihan Presiden 2024.

Koordinator Relawan Indonesia tageh Sumatera Barat Muhammad Suhandi di Padang, Rabu mengatakan latar belakang masyarakat Sumatera Barat mendukung LaNyalla adalah karena keberanian Ketua DPD RI itu dalam menyuarakan kepentingan rakyat.

"Masyarakat menginginkan pemimpin yang berani, independen dan tidak mudah untuk diintervensi oleh kepentingan golongan dan kelompok manapun kecuali kepentingan rakyat," katanya.

Ia juga menyebut LaNyalla mampu memperjuangkan kepentingan rakyat sehingga pantas didorong tampil sebagai kontestasi Pilpres mendatang.

"Kami percaya bahwa pak LaNyalla adalah sosok yang tegas dan konsisten dalam memperjuangkan hak-hak keadilan rakyat," kata dia.

LaNyalla dikenal memiliki keberanian untuk menyuarakan kepentingan rakyat meskipun harus bersinggungan dengan kepentingan penguasa.

Hal tersebut terlihat dari sejumlah isu-isu krusial yang ada di Indonesia belakangan ini, LaNyalla tampil untuk menjadi corong dari rakyat.

"Terbukti dengan expose big data penundaan pemilu hanya LaNyalla yang mau buka data. selain itu LaNyalla dalam memimpin DPD RI juga membentuk beberapa pansus yaitu pansus BLBI, Pansus PCR, Pansus Jiwasraya, Pansus Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer, sehingga menjelaskan jika LaNyalla Pro kepada rakyat kecil," katanya.

Suhandi juga menyebut jika LaNyalla adalah sosok yang dapat menyatukan elemen bangsa kedepan utamanya dalam kondisi bangsa terpecah belah dengan polarisasi saat ini.

"LaNyalla adalah pemimpin yang konsisten memperjuangkan konstitusi negara" tambahnya

Kegiatan deklarasi ini digelar di GOR Prayoga Kota Padang yang dihadiri pelaku UMKM, pemangku adat, aktivis, Ibu-ibu rumah tangga dan kaum millenial.

Selain itu, para relawan kini terus aktif mensosialisasikan LaNyalla For President 2024, mereka terus bergerak memperkenalkan LaNyalla kepada masyarakat.