Tingkatkan layanan paspor, Pemkab Pasbar dan Imigrasi Gandeng Bank Nagari

id Bank Nagari, paspor, mobil keliling, berita sumbar, pasbar

Tingkatkan layanan paspor, Pemkab Pasbar dan Imigrasi Gandeng Bank Nagari

Anggota DPRD Sumbar Zulkenedi Said, Sekretaris Daerah Pasaman Barat Hendra Putra dan Plh Kepala Kesbangpol Yosmar Difia saat melihat pelayanan paspor keliling di Simpang Empat, Rabu. (Antara/Altas Maulana). ​​​​​​​

Simpang Empat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik terus meningkatkan pelayanan paspor kepada masyarakat di daerah itu.

Pelayanan yang dilakukan Rabu (22/6) dan Kamis (23/6) menggandeng pihak Bank Nagari Simpang Empat dengan disediakannya mobil pelayanan untuk pembayaran yang ditempatkan di kantor Kesbangpol.

"Pelayanan pembuatan paspor dilakukan dua hari sampai besok dengan jumlah pemohon paspor sebanyak 130 orang," kata Pelaksana Harian Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Pasaman Barat Yosmar Difia di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan inovasi pelayanan paspor akan terus ditingkatkan, salah satunya dengan menggandeng pihak Bank Nagari Simpang Empat dengan disediakannya mobil pelayanan untuk pembayaran.

Kegiatan layanan eazy paspor itu kerjasama dengan pihak Imigrasi Kelas II Non TPI Agam untuk memudahkan masyarakat memperoleh paspor.

Ia menyebutkan pihak Dinas Kesehatan Pasaman Barat melalui Puskesmas Simpang Empat didampingi pihak Badan Intelijen Negara (BIN) Kordinator Daerah Pasaman Barat juga ikut andil dengan melaksanakan kegiatan vaksin COVID-19 serta pengecekan darah secara gratis untuk masyarakat pemohon paspor.

Ia menjelaskan layanan ini akan dilaksanakan secara berkala di kantor Kesbangpol. Hal itu sebagai salah satu bentuk program visi dan misi kepala daerah terkait layanan terhadap masyarakat Pasaman Barat.

Menurutnya sesuai visi misi Bupati Pasaman Barat dalam menyejahterakan masyarakat Pasaman Barat, layanan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Animo masyarakat yang tinggi, katanya terkait kebutuhan Paspor dengan tujuan umrah dan berwisata akan terfasilitasi oleh layanan Paspor ini.

Selain itu untuk menghemat waktu dan menghemat uang. Apalagi dalam layanan saat ini kita juga dibantu Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Simpang Empat untuk melaksanakan program vaksinasi dan cek kesehatan secara gratis.

Sementara dari pihak masyarakat, terpantau bagaimana tingkat kepuasan dalam seluruh proses pengurusan paspor, mulai dari awal pendaftaran hingga ruang tunggu yang disiapkan sangat representatif. Proses pembayarannya juga bisa dilangsungkan di satu tempat sekaligus bisa melaksanakan cek kesehatan dan vaksinasi.

"Terimakasih Pemkab Pasaman Barat melalui Kesbangpol dan terimakasih Imigrasi. Kami bisa membuat paspor tanpa harus menempuh perjalanan jauh lagi, belum lagi kemudahan-kemudahan lain yang kami dapatkan hingga cek kesehatan gratis, semoga layanan ini bisa dilaksanakan secara rutin," kata salah seorang pemohon paspor Mira.

Pelayanan paspor itu juga disaksikan anggota DPRD Sumbar Zulkenedi Said dan Sekretaris Daerah Hendra Putra.

Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022