Teco genjot latihan pemulihan pemain jelang lakoni laga perdana Piala AFC

id Bali united, stefano cugurra,Liga 1,Piala afc 2022

Teco genjot latihan pemulihan pemain jelang lakoni laga perdana Piala AFC

Pelatih Bali United Stefano Cugurra. (HO/Baliutd.com)

Jakarta, (ANTARA) - Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra yang akrab disapa Teco langsung menggenjot latihan pemulihan kondisi fisik pemain selama tiga hari ke depan sebelum melakoni laga perdana Piala AFC 2022.

Selepas mengakhiri babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 melawan Persebaya, Selasa (20/6) malam, Bali United langsung mengarahkan fokus ke agenda kompetisi selanjutnya, yakni Piala AFC 2022.

"Kami sudah tahu jadwal harus bertanding dan punya waktu tiga hari untuk istirahat. Besok kami akan kembali ke Bali. Kami harus menggunakan tiga hari tersebut untuk 'recovery' pemain, baik untuk yang cedera maupun tidak," kata Teco, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Teco harus memastikan skuad Serdadu Tridatu datang ke Piala AFC 2022 dengan kondisi bagus agar bisa bekerja keras melawan Kedah FA, lawan pertamanya.

Para pemain Bali United, menurut Teco, tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat, sebab pertandingan pertama fase Grup G menghadapi Kedah FA akan dimulai di Stadion I Wayan Dipta, Bali, pada 24 April mendatang.

Mengingat minimnya waktu yang dimiliki, tentu Bali United harus memaksimalkan setiap kesempatan yang ada untuk memulihkan kondisi fisik armada tempurnya agar siap melawan skuad Hijau-Kuning, julukan Kedah FA.

Beberapa siasat pun telah dilakukan oleh jajaran pelatih Bali United karena mepetnya waktu, salah satunya adalah dengan melakukan rotasi pemain kala berjumpa Persebaya, Senin (20/6) kemarin.

Melawan skuad Bajol Ijo, Teco menyimpan sejumlah pemain andalannya mulai dari sektor penjaga gawang hingga striker.

Nama duet bek kokoh Leonard Tupamahu dan Willian Pacheco, striker tajam Ilija Spasojevic, hingga gelandang Brwa Nouri tidak dimasukkan ke dalam daftar susunan pemain melawan Persebaya. (*)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Teco genjot latihan pemulihan pemain jelang Piala AFC