Quartararo akui balapan di Sachsenring melelahkan secara mental namun yakin raih hasil positif

id motogp,grand prix jerman,fabio quartararo

Quartararo akui balapan di Sachsenring melelahkan secara mental namun yakin raih hasil positif

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo merayakan kemenangannya di podium usai balapan MotoGP Catalunya Grand Prix di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol (5/6/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea/aww.

Jakarta, (ANTARA) - Pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo harus siap-siap kelelahan secara mental di Sirkuit Sachsenring ketika menjalani Grand Prix Jerman akhir pekan nanti.

Quartararo tiba di Jerman dengan keunggulan 22 poin atas rival terdekatnya, Aleix Espargaro dari tim Aprilia.

Setelah menunjukkan Yamaha M1 kompetitif di dua balapan beruntun sebelumnya, sang pebalap Prancis percaya diri dapat meraih hasil positif lagi kali ini.

P3 Quartararo di Sachsenring tahun lalu merupakan podium perdananya di daratan Jerman, dan ia merasa ingin lebih baik lagi dari itu.

"Saya sangat termotivasi dan berharap dapat tampil baik," kata Quartararo di jumpa pers pralomba di Sachsenring, dalam keterangan resmi MotoGP.

"Ini adalah trek yang pendek (3,6km) dan balapan di sana adalah yang paling panjang, karena ketika Anda menyelesaikan 15 lap masih ada 15 putaran tersisa, sangat panjang, secara mental.