Bupati: tenaga pendidik harus melek teknologi

id Bupati solsel,Guru solsel,berita sumbar

Bupati: tenaga pendidik harus melek teknologi

Bupati Solok Selatan Khairunas didampingi Wakil Bupati Yulian Efi foto bersama dengan guru usai pembukaan lokakarya gabungan para pendidik atau Guru terkait Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) jenjang SMP, di Padang Aro, Senin. Antara

Padang Aro (ANTARA) - Bupati Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat Khairunas mengatakan tenaga pendidik saat ini harus melek teknologi informasi, agar dalam menyampaikan pelajaran lebih maksimal serta dan bisa mengakses informasi untuk menambah referensi dan memperkaya literasi.

"Guru harus mengembangkan kompetensinya secara mandiri baik dalam hal penguasaan materi ajar, strategi dan metodologi pengajaran, serta menciptakan inovasi dalam mengajar sehingga harus melek teknologi yang dapat diakses secara leluasa didunia maya," katanya saat lokakarya gabungan para pendidik atau Guru terkait Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) jenjang SMP, di Padang Aro, Senin.

Dia mengatakan, sebagai upaya Pemerintah Daerah untuk menunjang peningkatan kualitas kompetensi guru adalah dengan memaksimalkan program sekolah penggerak yang di prakarsai oleh Kementerian Pendidikan.

Program ini katanya, telah dilaksanakan sejak tahun 2021 dengan harapan dapat memicu semangat para guru untuk terus belajar dan belajar dalam meningkatkan kompetensinya demi mewujudkan kualitas pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Solok Selatan.

Ia mengajak seluruh unsur untuk bersama-sama menjadi lebih baik dan maju kedepan nya,

"Pemerintah Daerah terus mendorong serta memfasilitasi guru dan mari sama-sama melompat untuk mengejar dan bahkan melampaui daerah lain," katanya.

Dia menyebutkan, pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu daerah.

Dengan kualitas pendidikan yang baik katanya, akan melahirkan sumber daya manusia yang handal bagi pembangunan daerah.

Menurut dia, tenaga pendidik memiliki peranan sangat penting untuk mentransfer ilmu pengetahuan dan mengarahkan masa depan anak didiknya.

"Guru tidak boleh berhenti belajar, meski sudah lulus perkuliahan supaya kompetensi terus terasah sehingga diharapkan menular kemuridnya," ujarnya.