Medvedev awali musim lapangan rumput dengan kemenangan

id tenis,Medvedev,Wimbledon

Medvedev awali musim lapangan rumput dengan kemenangan

Petenis Rusia Daniil Medvedev beraksi selama pertandingan babak keempat French Open melawan petenis Kroasia Marin Cilic di Roland Garros, Paris, Prancis, Senin (30/5/2022). (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Daniil Medvedev memulai musim lapangan rumput dengan kemenangan usai menaklukan veteran Prancis Gilles Simon 7-5, 6-4 di 's-Hertogenbosch, Belanda, untuk melaju ke perempat final, Kamis waktu setempat.

Medvedev menyelamatkan tiga set poin pada set pertama saat dia bangkit dari ketertinggalan 2-5, sebelum dia mengamankan kemenangan setelah satu jam 54 menit.

Unggulan teratas itu mendominasi pertandingan dengan pukulan datarnya untuk mendapatkan kemenangan pertama atas Simon, menjadi 1-3 dalam seri ATP head to head mereka.

Petenis berusia 26 tahun itu selanjutnya akan menghadapi Ilya Ivashka yang mengalahkan petenis Finlandia Emil Ruusuvuori 6-4, 6-2.

Dikutip dari AFP, Medvedev dilarang bermain di Wimbledon akhir bulan ini setelah All England Club secara kontroversial melarang semua petenis Rusia dan Belarus setelah invasi ke Ukraina.

Pada musim lalu, Medvedev merebut gelar tingkat tur lapangan rumput pertamanya di Mallorca. Juara 13 kali tingkat tur itu masih mencari trofi pertamanya pada tahun 2022, dengan hasil terbaiknya melaju ke final di Australian Open.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Medvedev memulai musim lapangan rumput dengan kemenangan