Semen Padang FC jalani laga perdana pra musim dengan kemenangan telak

id Semen Padang FC,Liga 2, Liga Indonesia

Semen Padang FC jalani laga perdana pra musim dengan kemenangan telak

Semen Padang FC menjalani laga pra musim jelang Liga 2 2022 (ANTARA/ HO MO Semen Padang FC)

Padang (ANTARA) - Semen Padang Football Club (SPFC) menjalani laga perdana pra musim jelang Liga 2 2022 bergulir saat menghadapi RPJ Kerinci dengan skor 9-0 dalam laga persahabatan bertajuk Sepakbola Segi Tiga Emas yang diadakan oleh PS Old Star Hiang, di Lapangan Merpati Hiang, Kerinci, Provinsi Jambi pada Sabtu (14/5) sore.

Pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri dalam keterangan tertulis di Padang, Minggu mengaku puas, dengan peforma anak asuhnya meskipun ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

"Kita apresiasi penampilan seluruh pemain. Mereka bermain sesuai dengan apa yang kita inginkan, umpan satu - dua sentuhan dan pressing dari awal laga. Secara keseluruhan kita puas dengan penampilan seluruh pemain. Sembilan gol yang tercipta semuanya berasal dari permainan tim, itu yang membanggakan buat kita," kata dia.

Menurut dia evaluasi ke depan, pihaknya menginginkan semua pemain mampu melakukan permainan pressing cepat ketika lepas bola. Saat ini mungkin lawannya masih belum setara dengan mereka.

"Jika nanti setara tentunya itu menjadi lubang serangan lawan, termasuk dalam penempatan posisi mereka dalam mengcover rekan satu tim agar komunikasi semakin ditingkatkan lagi," kata dia.

Ia mengatakan saat melawan PS Kota Sungai Penuh pada Minggu sore, Delfi Adri akan melakukan rotasi pemain agar semua pemain dapat menunjukkan kemampuan terbaik masing - masing pemain.

"Pastinya kita melakukan rotasi, memberikan menit bermain untuk seluruh pemain yang kita bawa agar mereka bisa membuktikan diri. Kita fair aja siapa yang terbaik itu yang akan kita ambil karena setelah proses seleksi ini kita tentunya akan melakukan perekrutan pemain pro dari Liga 1 ataupun Liga 2," kata dia.

Dalam pertandingan tersebut gol Semen Padang FC dicetak hattrick Rori Pranandi Putra, dua gol Muhammad Sanjaya, Genta Alparedo, Arif Yanggi Rahman, Nazarul Fahmi dan Rudi Doank.