Semen Padang FC gelar uji coba pra musim ke Jambi

id Semen Padang FC,Liga 2

Semen Padang FC gelar uji coba pra musim ke Jambi

Semen Padang FC (ANTARA/ HO Semen Padang)

Padang (ANTARA) - Tim sepak bola Semen Padang Football Club (SPFC) menggelar uji coba sebelum bergulirnya kompetisi Liga 2 2022, ke Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi dalam menghadapi pertandingan persahabatan Sepak bola Segitiga emas yang diadakan PS Old Star Hiang.

Pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri di Padang, Jumat mengatakan undangan laga persahabatan ini akan dimanfaatkan oleh tim pelatih untuk melihat progres pemain dan tim yang sudah menjalani latihan dan seleksi selama ini.

"Untuk mengukur kemampuan tim dan pemain, tentunya kita harus melakukan ujicoba. Dalam laga nanti, kita ingin melihat sejauh mana tim ini berproses dalam kerjasama dan kekompakan, sejauh mana juga pemain yang ada bisa membuktikan diri kalau mereka pantas untuk bermain membela Semen Padang FC di Liga 2 nanti," katanya.

Tim berangkat dari mes pemain pada Jumat (13/5) dan akan melakoni dua pertandingan persahabatan yaitu menghadapi PS. Kerinci pada Sabtu, (14/5) dan PS Kota Sungai Penuh pada Minggu (15/5) yang akan digelar di Lapangan PS Merpati Hiang, Kecamatan Sitinjau Laut, Kab. Kerinci, Provinsi Jambi.

Dua laga nanti juga akan menentukan bagi pemain dan dirinya berharap pemain yang ada mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Setelah laga ini, pihaknya kembali akan mengerucutkan pemain dan akan ada yang dicoret kembali.

"Kami berharap, pemain yang berangkat bermain dengan sungguh-sungguh karena menentukan juga untuk masa depan mereka. Hasil pertandingan, kalah ataupun menang bukan prioritas kita. Tapi kita ingin melihat bagaimana pemain ini berjuang untuk menjaga marwah tim Semen Padang FC," kata dia.

Tim Semen Padang FC membawa 25 pemain untuk melakoni laga persahabatan ini yang merupakan pemain-pemain yang masih menjalani proses seleksi ditambah dengan pemain muda Semen Padang FC yang mendapat kontrak jangka panjang.

Untuk penjaga gawang ada Muhammad Zaki dan Fajar Aulia, sementara untuk pemain belakang ada Tri Rahmad Priadi, Amar Prayogi, Yoga Novriandre, Nicolas Saputra, Taufik Alif Hidayat, Gitra Ajo, Bimo Andeva, Muhammad Hanif Mahdi, Finno Andrianas dan Wiranto

Sementara untuk posisi gelandang ada nama Genta Alparedo, Rudi, Agung Saputra, Firman Juliansyah, Geno Novriansyah dan Ragil Kurniawan. Kemudian untuk penyerang ada Nazarul Fahmi, Mardiono, Wiraja Arya Fadil Aulia, Drey Buyung Panyalai, Arif Yanggi, Rahman, Muhammad Sanjaya dan Rori Pranandi Putra.