Satu mobil tertimpa pohon di Pasaman Barat satu orang meninggal dunia

id Mobil tertimpa pohon,mobil tertimpa pohon

Satu mobil tertimpa pohon di Pasaman Barat satu orang meninggal dunia

Tim gabungan Satlantas Polres Pasaman Barat bersama masyarakat sedang mengevakuasi mobil yang tertimpa pohon di Batang Tipo, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, Jumat (6/5/2022), ANTARA

Simpang Empat,- (ANTARA) - Satu unit mobil Isuzu nomor polisi BA 7054 SU tertimpa pohon mahoni di jalan umum Jorong Batang Tipo, Nagari Lingkung Aur, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengakibatkan satu orang penumpang tewas, Jumat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat AKP Yuliadi, di Simpang Empat, Jumat, mengatakan kecelakaan itu terjadi ketika mobil tersebut melewati jalan yang ada pohon mahoninya.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi berawal ketika mobil yang dikemudikan oleh Aidil Fajar (25) membawa penumpang Dilan Alfarizi (2) dan Yepno Riski (30) datang dari arah Simpang Tiga, Kecamatan Luhak Nan Duo menuju arah Simpang Empat.

Sesampai di lokasi kejadian tiba-tiba tertimpa batang pohon yang tumbang. Mengakibatkan pengemudi menderita luka-luka dan satu orang penumpangnya meninggal dunia di RSUD, sedangkan kendaraan mengalami kerusakan cukup berat.

Saat kejadian evakuasi sopir dan penumpang dilakukan oleh tim gabungan Satlantas Polres Pasaman Barat, Basarnas, PMI, BPBD, TNI, pemadam kebakaran, masyarakat dan lainnya.

"Penumpang atas nama Dilan Alfarizi meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan kondisi luka pada sejumlah bagian tubuhnya, dan tidak sadar usai kejadian," ujarnya.

Kemudian sopir mobil Aidil Fajar menderita tangan kanan luka lecet dan dada terasa sakit serta Yepno Riski mengalami patah terbuka pada batang hidung dan kaki luka lecet.

"Saat ini korban telah mendapat perawatan di RSUD Pasaman Barat di Jambak," katanya pula.

Sedangkan kondisi mobil itu mengalami kerusakan kaca depan pecah, lampu depan pecah dan bagian depan pecah.