Maju bersama, BNI beri sertifikat halal ke UMKM di Tanah Minang

id BNI, Gernas BBI

Maju bersama, BNI beri sertifikat halal ke UMKM di Tanah Minang

Direktur Layanan dan Jaringan Bpk Ronny Venir menyerahkan bantuan secara simbolis kepada UMKM dari Padang Panjang, yakni PT. ABRO Mandiri pada acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. (ANTARA/HO-BNI)

Bukittinggi (ANTARA) - Pada awal Ramadhan 2022, diadakan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Provinsi Sumatera Barat, BNI memberi bantuan dalam bentuk sertifikat halal ke pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Minang.

Rangkaian kegiatan yang fokus pada upaya mendorong perekonomian melalui pengembangan keahlian digital pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta kualitas produknya ini akan segera dimulai di Bukittinggi.

Dalam upaya menggaungkan Gernas BBI di wilayah seluas lebih dari 42.000 km2 ini, akan dilakukan kegiatan selama tiga bulan yang dimulai dengan "Opening Ceremonial" di Bukittinggi, pada 12 April 2022.

Acara bertema "Maju Berkah Basamo UMKM" itu akan digelar di area pelataran Jam Gadang tersebut akan menonjolkan produk-produk unggulan dari pelaku UMKM dan Bank Negara Indonesia (BNI) terpilih sebagai salah satu Top Brand pendukung kegiatan Gernas BBI.

Pada kesempatan pembukaan itu Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Vennir mengatakan bahwa BNI siap memberikan bantuan untuk memajukan UMKM di Tanah Minang.

Sebagai salah bentuk partisipasi BNI dalam gerakkan tersebut dengan memberikan sertifikasi halal kepada 100 UMKM di Sumatera Barat.

Penyerahan secara simbolis oleh Direktur Layanan dan Jaringan Bpk Ronny Venir kepada UMKM dari Padang Panjang, yakni PT. ABRO Mandiri , yang bergerak dalam bidang bumbu masakan.

Selain itu BNI juga berparisipasi dalam mendirikan foodstall UMKM di Plataran jam Gadang.

"Sejalan dengan tujuan Gernas BBI, kami tidak hanya melakukan pameran dan bazaar produk dari UMKM Sumatera Barat, tapi juga mendorong kemajuan mereka dengan digitalisasi dalam mengembangkan usahanya serta mengarahkan untuk membangun KUR Klaster," jelas Ronny Vennir.

Pameran dan bazaar produk dari UMKM Sumatera Barat di acara Gernas BBI. (ANTARA/HO-BNI)