Tim Safari Ramadan Sumbar bantu bedah rumah warga di Kabupaten Solok

id rim ramadhan sumbar,solok,bantuan,rumah tidak layak huni

Tim Safari Ramadan Sumbar bantu bedah rumah warga di Kabupaten Solok

Wagub Sumbar Audy Joinaldy di Solok, Selasa (5/4/2022) meninjau rumah kayu tidak layak huni. (FOTO ANTARA/Dinas Kominfotik Sumbar)

Solok, Sumbar (ANTARA) - Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan bedah rumah bagi Titin Sumarni (37th), warga kurang mampu dari Nagari Gauang, Kecamatan IX Koto Sungailasi, Kabupaten Solok.

"Bantuan ini dari Pemprov dan masyarakat Sumbar yang disalurkan melalui Baznas," kata Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy di Solok, Selasa.

Menurutnya dalam Safari Ramadhan yang digelar setiap tahun, Pemprov Sumbar berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan kepada masyarakat terutama yang kurang mampu, salah satunya dengan program bedah rumah tidak layak huni.

Bantuan senilai Rp25 juta itu diharapkan bisa membantu perbaikan rumah agar lebih layak huni dan nyaman untuk ditinggali oleh keluarga.

Selain bantuan itu, Wagub juga meminta Dinas Sosial untuk membantu anak-anak Titin Sumarni yang putus sekolah karena ketiadaan biaya.

Titin menyebut ia memiliki enam orang anak. Anak tertua hanya sekolah sampai kelas IV SD dan sekarang membantu ayahnya bertukang. Sementara anak paling kecil saat ini baru berusia lima tahun.

Kepala Dinas Sosial Sumbar, Arry Yuswandi keenam putra-putri Titin yang ternyata telah putus sekolah. Anak tertuanya kini bekerja sebagai buruh kasar, membantu sang ayah.

"Kami akan bantu, tapi syaratnya nanti sekolahnya jangan putus di tengah jalan lagi," katanya.

Selepasnya menyerahkan bantuan bedah rumah dan bingkisan, Wagub Audy Joinaldy, didampingi Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu, beserta rombongan Kepala OPD dan unsur Forkompimda lainnya, berbuka puasa dan shalat tarawih bersama warga di Sungai Jambua, IX Koto Sungai Lasi, Kab. Solok.

Tim juga menyerahkan bantuan bagi salah satu masjid di daerah itu.