Sambut ramadhan 1443 H, YBM PLN Sumbar gelar tabligh akbar dan tunjukkan kepedulian pada sesama

id PLN,YBM

Sambut ramadhan 1443 H, YBM PLN Sumbar gelar tabligh akbar dan tunjukkan kepedulian pada sesama

Tablig Akbar YBM PLN Sumbar (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Menyambut datangnya bulan mulia yang penuh berkah Ramadhan 1443 Hijriah, YBM PLN UIW Sumbar menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustad Abu Aslam Benny Mahaputra di Masjid Cahaya.

Acara yang diselenggarakan pada 30 Maret 2022 berlangsung secara offline dan online, dan zoom agar dapat dinikmati oleh seluruh pegawai PLN UIW Sumbar.

Dengan tema “Bersemilah Ramadhan agar bunga ibadah terus merekah sepanjang tahun”, Ustad Abu Aslam Benny Mahaputra menyampaikan kepada seluruh pegawai perihal apa yang seharusnya dipersiapkan seorang muslim sebelum memasuki Ramadhan.

Ia mengajak untuk tidak melewatkan momen di bulan yang mulia ini, bulan yang penuh dengan ampunan dan kesempatan terbaik untuk bertaubat serta mengerjakan amal kebaikan sebanyak-banyaknya.

“Datangnya bulan suci Ramadhan 1441 H hendaknya dimaknai dengan rasa syukur yang mendalam kepada Allah SWT, karena masih diberikan kesempatan untuk dapat merasakan keindahan sahur di subuh hari dan kenikmatan berbuka di petang menuju malam. Selain itu kita juga harus memahami keutamaan bulan puasa sehingga menjadi penyemengat sekaligus mendorong kepada peningkatan ketaqwaan kita,”tutur Ustad Abu Aslam dalam tausiyahnya.

Selain mendengarkan tausiyah, dalam kesempatan itu YBM juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada tenaga alih daya di Kantor PLN UIW Sumbar, sekaligus bingkisan kepada anak-anak Panti Rahmatan Lil'Alamin dan An Nisa, seraya berharap hal tersebut dapat meringankan beban sekaligus membantu kebutuhan pokok mereka selama bulan Ramadhan.

Menurut Ketua Pembina Agama Islam (PAI) PLN UIW Sumbar, Cipto Adi Sumartono, bantuan Ini merupakan wujud nyata kepedulian para insan PLN kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“PLN Senantiasa peduli terhadap lingkungan sekitar. Semoga kegiatan Tabligh Akbar ini membawa keberkahan bagi kita semua sekaligus menginsipirasi masyarakat untuk turut serta menanamkan rasa kepedulian kepada sesama saudaranya, lebih mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah. Semoga kita dapat menjalankan ibadah dibulan suci Ramadhan dengan khusyuk,” ungkap Cipto.
Ketua YBM PLN Afriman berbagi disela tablig Akbar YBM PLN Sumbar (ANTARA/HO-PLN)