Wako Fadly Amraningin Padang Panjang diuntungkan VBWS 2023

id Fadly Amran

Wako Fadly Amraningin Padang Panjang diuntungkan VBWS 2023

Wali Kota Fadly Amran jadi pembicara pada dialog bertajuk "Stakeholder Talk: Retrospeksi dan Prospek Inovasi Administrasi Negara" ini, melalui Zoom Meeting, Kamis, (ANTARA/HO-Diskominfo)

Padang Panjang (ANTARA) - Wako Fadly Amran ingin Padang Panjang diuntungkan dengan adanya program Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) pada 2023 yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Saya ingin Padang Panjang salah satu yang betul-betul menikmatinya. Jangan sampai kita kalah gerak. Saya ingin Padang Panjang menjadi daerah yang diuntungkan," kata Wako Fadly pada acara High Level Meeting Tim Pengendalian Infalasi Daerah (TPID), di Aula Lantai III Balai Kota, Rabu.

Menurutnya, spot wisata harus dipilih mana yang layak untuk VBWS 2023 itu. Sehingga ketika membuat kalender event, lebih jelas.

"Mana yang menjadi peluang-peluang untuk bisa merepresentasikan kita kepada pelancong yang ditargetkan," ujarnya.

Wisata religi dengan tujuan masjid terindah, ujar wako, Masjid Islamic Center harus masuk.

“Begitupun paket wisata kuliner, harus masuk Pasar Kuliner. Kalau desa wisata, Kubu Gadang, Lalu, kalau masjid tua, Masjid Asasi,” ucapnya.

Dalam rapat tersebut, turut dibahas ketersediaan minyak goreng. "Minyak goreng menjadi komoditas yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian kita. Saya minta kepada distributor, kita bisa bersinergi dengan pemerintah dengan pengawasan," ujarnya.

Wako Fadly menginstruksikan harga dan ketersediaan minyak goreng terjamin. "Dengan proyeksi perekonomian yang tumbuh, ke depan menjadi semangat optimisme khususnya di Padang Panjang. Melalui rapat ini bisa melihat faktor ekonomi makro, apa saja yang menjadi prioritas pembangun kita. Kita kota perlintasan, kota tujuan, kota wisata, dan kita kota kuliner," tuturnya.