Lansia yang sempat hilang di Agam akhirnya ditemukan

id Agam,Orang hilang

Lansia yang sempat hilang di  Agam akhirnya ditemukan

Lansia yang hilang akhirnya bertemu dengan keluarga. (ANTARA/ Dok Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjungmutiara)

Agam (ANTARA) - Seorang lansia di Lapau Ambacang, Jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Samsinar (68) dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya semenjak Jumat (28/1) dan telah ditemukan warga di Ujuang Labung, Sabtu (29/1) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjungmutiara, Weri Ikhwan di Lubukbasung, Sabtu mengatakan Samsinar ditemukan dekat SDN 31 Ujuang Labung, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjungmutiara dengan jarak 10 kilometer dari rumah korban.

"Korban ditemukan oleh salah seorang guru SDN 31 Ujuang Labung, setelah melihat facebook terkait ada postingan orang hilang," katanya.

Ia mengatakan, melihat keberadaan korban guru itu langsung menghubungi pemerintah nagari.

Setelah mendapatkan laporan dari pihak guru, pihak Wali Nagari, Bhabinkamtibmas Tiku Utara dan keluarga langsung ke lokasi menjemput korban.

Setelah itu korban langsung dibawa ke rumahnya untuk diserahkan ke anaknya.

"Korban ditemukan dalam kondisi selamat dan langsung dibawa ke rumahnya," katanya.

Sebelumnya, Samsinar dilaporkan hilang oleh anaknya setelah korban keluar rumah pada Jumat (28/1) sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban tidak kunjung pulang, sehingga pihak keluarga, pemerintah nagari, Bhabinkamtibmas dan lainnya mencoba mencari keberadaan korban.

Korban dicari sekitar rumah hingga Jumat malam dan tidak ditemukan, sehingga pencarian dilanjutkan pada Sabtu (29/1) pagi.

"Korban mengalami lupa ingatan semenjak beberapa tahun lalu," katanya.