Pemkab Pasbar gelar operasi pasar murah ditengah naiknya harga minyak goreng

id berita pasaman barat,berita sumbar,migor

Pemkab Pasbar gelar operasi pasar murah ditengah naiknya harga minyak goreng

Pemkab Pasaman Barat bekerja sama dengan PT. Wira Inno Mas (Musim Mas Group) mengadakan operasi pasar murah minyak goreng di dua lokasi. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Operasi pasar ini dilakukan karena melihat kebutuhan warga akan minyak goreng yang cukup tinggi,
Simpang Empat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat menggelar operasi pasar murah minyak goreng di dua lokasi untuk membantu masyarakat di tengah naiknya harga minyak goreng di daerah itu.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pasaman Barat, Pahrein di Simpang Empat, Senin, mengatakan operasi pasar murah minyak goreng diadakan di terminal Simpang Empat dan di pasar Sungai Aur.

Menurutnya di Pasar Sungai Aur diadakan pasar murah dengan menyediakan 5.000 liter minyak goreng dengan harga Rp14 ribu perliternya. Begitu juga di terminal Simpang Empat, 5.000 liter minyak juga disediakan bagi masyarakat setempat dengan harga yang sama.

Ia mengatakan operasi pasar murah minyak goreng ini merupakan kerjasama Pemkab Pasaman Barat dengan dengan PT Wira Inno Mas (Musim Mas Group) untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng yang mana di pasaran saat ini mencapai harga Rp19.000 - Rp 20.000 per-liter.

Operasi pasar murah tersebut, katanya merupakan tindak lanjut dari perintah presiden kepada Kementerian Perdagangan dan atensi dari Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat untuk mendukung kegiatan tersebut.

Sementara Section Head General Affair PT Wira Inno Mas (Musim Mas Group), Gunawan Ginting menyampaikan kegiatan operasi pasar murah merupakan wujud nyata dan bentuk koordinasi yang baik antara pemerintah dengan dunia usaha.

"Operasi pasar ini dilakukan karena melihat kebutuhan warga akan minyak goreng yang cukup tinggi, melihat beberapa minggu terakhir harga minyak goreng cukup tinggi di pasaran," jelasnya.

Ia menjelaskan, PT. Wira Inno Mas (Musim Mas Group) telah menyalurkan minyak goreng kemasan sederhana dengan total 83.207 liter di Provinsi Sumbar.

"Secara keseluruhan target untuk Musim Mas Group di seluruh Indonesia, menyalurkan sebanyak 1.006.808 liter sampai akhir Januari 2022," jelasnya.***1***