DPRD-wartawan Pasbar silaturrahmi dan sepakat tingkatkan kemitraan

id berita pasaman barat,berita sumbar,dprd

DPRD-wartawan Pasbar silaturrahmi dan sepakat tingkatkan kemitraan

Pimpinan DPRD dan anggota mengadakan pertemuan dan silaturrahmi dengan wartawan se-Pasaman Barat sebagai upaya meningkatkan kemitraan. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Melalui pertemuan bersama wartawan dan media se-Pasaman Barat ini kedepannya kita berharap kerja sama pemberitaan semakin baik,
Simpang Empat (ANTARA) - DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat bersama wartawan di daerah itu sepakat meningkatkan kemitraan untuk bersama-sama membangun daerah tanpa mengurangi fungsi kontrol sosial.

"Melalui pertemuan bersama wartawan dan media se-Pasaman Barat ini kedepannya kita berharap kerja sama pemberitaan semakin baik," kata Ketua DPRD Pasaman Barat, Erianto saat silaturrahmi dengan seluruh wartawan di daerah itu, Senin.

Ia mengatakan peran besar wartawan atau media dalam pembangunan tidak bisa dilepaskan begitu saja dan sangat penting dalam memberikan masukan dan kritikan (kontrol sosial) bagi pemerintah.

"Baik dan buruknya pemerintah, wartawan atau media sangat berpengaruh melalui berita atau tulisan yang ada. Kita ingin kemitraan DPRD-wartawan harus baik kedepannya tanpa menghilangkan fungsi kontrol sosial," ujarnya.

Ia berharap melalui pertemuan yang diadakan kedepannya kemitraan wartawan dengan DPRD akan semakin baik. Baik secara pribadi maupun secara kelembagaan.

Ia juga menekankan kepada bagian Humas DPRD agar bisa memberikan informasi kepada seluruh awak media tentang kegiatan DPRD sehingga kinerja anggota DPRD dapat dilihat dan diketahui masyarakat.

"Tentang kerja sama dengan wartawan atau media nanti akan kita upayakan sehingga kemitraan dengan media akan semakin baik," tegasnya.

Ketua Komisi III DPRD, Baharuddin R memberikan apresiasi kepada Ketua DPRD dan pimpinan yang berinisiatif mengadakan pertemuan dengan seluruh wartawan yang ada.

"Kita ingin semua pihak bersama-sama ikut berpartisipasi membangun Pasaman Barat agar lebih maju lagi," harapnya.

Menurutnya pertemuan dengan seluruh wartawan bukan berarti ingin menjadikan seluruh wartawan menjadi wartawan DPRD tetapi ingin adanya kebersamaan untuk membangun daerah sesuai Tupoksi masing-masing.

"Kita ingin kebersamaan dengan menjalankan tupoksi masing-masing. Berita pembangunan iya tetapi berita kontrol sosial juga harus ditulis sebagai pengingat dan memberikan masukan kepada Pemkab maupun DPRD," harapnya.

Wakil Ketua DPRD Pasbar, Endra Yama Putra menilai pertemuan dengan seluruh wartawan merupakan langkah bagus dalam rangka menyamakan persepsi untuk penyampaian informasi tanpa menghilangkan kontrol sebagai media.

"Sebagai langkah awal yang baik untuk kebersamaan kedepannya dan silaturahmi menjaga hubungan kedepannya," tegasnya.

Begitu juga disampaikan oleh Erefriwan dan Syafridal yang mengatakan pertemuan dengan seluruh wartawan sangat baik demi sinergitas kedepannya.

"Mudah-mudahan kemitraan dengan media semakin baik dalam penyampaian informasi," harapnya.

Salah seorang wartawan senior, Junir Sikumbang memberikan apresiasi kepada unsur pimpinan yang mengadakan silaturrahmi dalam rangka meningkatkan kemitraan tanpa menghilangkan fungsi kontrol sosial.

"Mudah-mudahan hubungan ini dapat berjalan dengan baik dan bersama-sama membangun Pasbar lebih baik lagi," harapnya.