Satuan Shabara Polres Agam bentuk Tim Patroli Dialogis jaga Kamtibmas

id berita agam,berita sumbar,aman

Satuan Shabara Polres Agam bentuk Tim Patroli Dialogis jaga Kamtibmas

Kasat Shabara Polres Agam, AKP Dedi Kurnia. (Antarasumbar/Dok Humas Polres Agam)

Kondisi Kamtibmas aman dan masyarakat di wilayah hukum Polres Agam merasakan kehadiran polisi,
Lubukbasung (ANTARA) - Satuan (Sat) Shabara Polres Agam, Sumatera Barat membentuk Tim Patroli Dialogis dalam melaksanakan patroli pada siang sampai malam untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah itu.

Kasat Shabara Polres Agam, AKP Dedi Kurnia di Lubukbasung, Senin, mengatakan tim ini melakukan patroli di wilayah hukum Polres Agam itu dalam menjaga Kamtibmas.

"Kondisi Kamtibmas aman dan masyarakat di wilayah hukum Polres Agam merasakan kehadiran polisi," katanya.

Ia mengatakan, pembentukan tim ini merupakan program 100 hari kerja ia menjabat Kasat Shabara.

Selain membentuk tim, program kedua berupa melakukan pemantauan langsung terhadap personil yang melakukan pengamanan di objek vital di wilayah hukum Polres Agam.

Pemantauan personil yang disiagakan di tempat objek vital ini akan dicek setiap harinya mulai dari kelengkapan alat keselamatan diri seperti rompi anti peluru dan senjata api yang dipergunakan.

"Kemudian setiap minggunya akan dilakukan anev pelaksanaan pengamanan," katanya.

Untuk program ketiga berupa membentuk kembali giat comanderwis Sat Sabhara Polres Agam.

Setiap pagi, tambahnya personil Sat Shabara akan hadir di jalan untuk membantu mengatur lalulintas seperti menyebrangkan anak di depan sekolah untuk menghindari rawan kecelakaan.

Program 100 hari kerja yang ke empat berupa meningkatkan kembali kebugaran personil Sat Shabara dengan memberikan pelatihan beladiri dan latihan Dalmas setiap minggu agar personil Sat Shabara Polres Agam tangguh dalam segala Situasi.

Program 100 kerja yang terahir berupa meningkatkan kinerja personil dalam pengamanan Mako Polres Agam.

Ia berharap kerjasama yang baik dari semua pihak untuk membantu menyukseskan program kerja tersebut, agar Sat Shabara Polres Agam dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas pokoknya. ***3***