Liga Inggris, Liverpool raih tiga poin penting dari Crystal Palace

id Jurgen Klopp,Liverpool,Crystal Palace,Liga Inggris

Liga Inggris, Liverpool raih tiga poin penting dari Crystal Palace

Pelatih Liverpool Juergen Klopp saat menyaksikan pertandingan Liga Premier antara Crystal Palace vs Liverpool di Selhurst Park, London, Inggris, Minggu (23/1/2022). ANTARA/REUTERS/Hannah Mckay

Jakarta, (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya mendapatkan tiga poin penting setelah memenangkan laga melawan Crystal Palace dengan skor 3-1 pada pekan ke-23 Liga Inggris di Selhurst Park, London, Minggu.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Jurgen Klopp mengatakan dalam pertandingan itu tersaji periode yang intens antara Liverpool dan Crystal Palace sebelum adanya jeda bagi kebanyakan pemainnya.

Meski terdapat jeda sebelum bertarung di Piala FA awal Februari nanti, beberapa pemain, di antaranya Alisson, Fabinho, Roberto Firmino dan Takumi Minamino harus tetap bermain bersama negaranya.

"Tiga poin besar hari ini bagi kami, sangat besar. Periode yang sangat intens lagi. Sekarang sedikit istirahat, yang sangat membantu, setidaknya untuk sebagian besar dari kami, tidak untuk kami semuanya. Semua orang Brazil harus pergi, Taki harus pergi. Tapi sisanya bisa beristirahat dan lalu kami memulainya kembali," ungkap Klopp.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan bermain tanpa Naby Keita, Sadio Mane dan Mohamed Salah yang sedang bertugas bersama negaranya di Piala Afrika membuat pertandingan berjalan dengan intensitas yang tinggi.

Hal ini membuat Liverpool harus menciptakan permainan yang baru karena mereka tidak memiliki kecepatan maksimal di sisi sayap mengingat absennya Sadio Mane dan Mohamed Salah.

"Anda benar bahwa kami melakukannya tanpa mereka, tapi ini membuat pertandingan sangat intens. Anda harus membuatnya, jika Anda menginginkannya, sejenis sepak bola baru karena jika Anda tidak memiliki kecepatan maksimal di sayap, di mana tentu saja yang dimiliki Sadio dan Mo, jika Anda tidak memiliki itu semua, tentu saja Anda harus mengganti mereka, bagaimana bermain di area tersebut," terang Klopp.

Kemenangan itu pun membuat Liverpool menjaga posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 48 poin dari 22 pertandingan sebelum adanya jeda internasional pekan depan.

Saat ini, Liverpool berselisih sembilan poin dari Manchester Ciy yang berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dan berjarak satu poin dari Chelsea yang menghuni posisi ketiga.