Polres Pariaman masih temukan pengendara dan penumpang kendaraan belum divaksin

id berita pariaman, berita sumbar, vaksin

Polres Pariaman masih temukan pengendara dan penumpang kendaraan belum divaksin

Kapolres Pariaman, Sumbar AKBP Abdul Azis menanyakan vaksinasi COVID-19 kepada penumpang bus saat pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19 di Pariaman, Sabtu. (ANTARA/Aadiaat M. S.)

Pariaman (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman, Sumatera Barat masih menemukan pengendara dan penumpang yang belum divaksin COVID-19 saat melaksanakan razia di wilayah hukumnya sehingga diarahkan ke lokasi vaksinasi yang telah disediakan.

"Saat pemeriksaan ada sebagian yang belum divaksin, jika belum divaksin kami minta untuk turun dan melakukan vaksin," kata Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis saat Gebyar Vaksinasi COVID-19 di Pariaman, Sabtu.

Ia mengatakan pihaknya bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk memvaksin pengendara dan penumpang yang belum divaksin COVID-19 dengan mengerahkan tim vaksinator yang ada di Puskesmas.

Upaya tersebut untuk meningkatkan capaian vaksinasi sehingga dapat menciptakan kekebalan kelompok masyarakat terhadap COVID-19 apalagi pengendara dan penumpang merupakan kelompok yang rentan terpapar dan menyebarkan virus itu.

Oleh karena itu pihaknya akan terus memeriksa vaksinasi pengendara dan penumpang kendaraan serta melaksanakan gebyar vaksin guna meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19.

Ia menyebutkan vaksin COVID-19 di wilayah hukum Polres Pariaman telah mencapai 93 persen yang angka tersebut meningkat setelah kebijakan gebyar vaksin yang diterapkan oleh kepolisian daerah setempat.

Pada Gebyar Vaksinasi COVID-19 hari ini, Polres Pariaman menyediakan sejumlah hadiah untuk peserta vaksinasi mulai dari payung, kipas angin, sepeda, kulkas, dan hadiah menarik lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Nazifah mengatakan pemerintah setempat terbantu dengan kegiatan Gebyar Vaksin yang dilakukan oleh Polres Pariaman guna meningkatkan vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

"Jika capaian vaksinasi dari Polres Pariaman meningkat maka capaian di Pariaman juga meningkat," ujarnya.

Ia menyebutkan saat ini realisasi vaksinasi COVID-19 di Kota Pariaman sekitar 90 persen dan pemerintah setempat akan tetap melaksanakan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok di daerah itu.