Liga Spanyol, Dua gol babak pertama bawa Celta tekuk Osasuna 2-0

id Liga Spanyol,Celta Vigo,Osasuna

Liga Spanyol, Dua gol babak pertama bawa Celta tekuk Osasuna 2-0

Foto arsip - Bek Celta Vigo Hugo Mallo mengendalikan bol ketika laga RC Celta de Vigo melawan Villarreal CF di Stadion Balaidos di Vigo, 8 Januari 2021 (AFP/MIGUEL RIOPA)

Jakarta, (ANTARA) - Dua gol yang tercipta pada babak pertama membawa tuan rumah Celta Vigo menang 2-0 atas Osasuna dalam pertandingan Liga Spanyol, Kamis dini hari.

Sama-sama mengisi papan tengah, kedua tim bermain relatif seimbang baik dalam penguasaan bola.

Tetapi tuan rumah bermain lebih klinis dari lawannya sehingga sukses menggapai tiga poin yang sekaligus membuat Celta menyalip Osasuna dalam klasemen LaLiga.

Dua menit setelah tembakan bek Hugo Mallo terlalu melebar dari gawang lawan, Celta Vigo akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-29 juga berkat Mallo.

Setelah mendapatkan assist dari Franco Cervi, Mallo membuka rekening gol Celta Vigo pada menit ke-29 dengan tendangan keras dari tengah kotak penalti yang masuk ke sudut kanan bawah gawang Osasuna.

Celta menggandakan kedudukan berkat gol Santi Mina setelah menyarangkan bola ke tengah gawang Osasuna seusai menerima assist dari Iago Aspas pada menit ke-38.

Celta yang menguasai 47 persen distribusi namun tiga kali menciptakan peluang emas pun menyalip Osasuna ke posisi 12 dengan 26 poin, sedangkan Osasuna menduduki urutan ke-13 dengan 25 poin, demikian laman ESPN.