LLDIKTI Wilayah X raih dua penghargaan pada Anugerah Diktiristek 2021

id berita padang,berita sumbar,dikti

LLDIKTI Wilayah X raih dua penghargaan pada Anugerah Diktiristek 2021

Tangkapan layar saat Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA (tiga kiri) menerima penghargaan Anugerah Diktiristek 2021. (Antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

LLDIKTI Wilayah X meraih Harapan 1 pada Anugerah Kerja Sama di bidang Manajemen Laporan Kerja Sama dan Fasilitasi Kerja Sama,
Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X mendapat kado tahun baru dengan diraihnya dua penghargaan sekaligus pada Anugerah Diktiristek 2021.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA saat dihubungi di Padang, Jumat, menyampaikan pihaknya berhasil meraih anugerah pada dua kategori Anugerah Kerja Sama dan Anugerah Humas.

"LLDIKTI Wilayah X meraih Harapan 1 pada Anugerah Kerja Sama di bidang Manajemen Laporan Kerja Sama dan Fasilitasi Kerja Sama. Kemudian Harapan 2 pada Anugerah Humas di bidang Siaran Pers dan Konferensi Pers," ucapnya.

Penghargaan Anugerah Diktiristek 2021 tersebut langsung diterima oleh Kepala Lembaga bertempat di Gedung Kemendikbudristek, Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan setiap tahun Ditjen Diktiristek selalu mengadakan anugerah tersebut untuk Perguruan Tinggi dan LLDIKTI dan penilaiannya berdasarkan beberapa kategori dengan juri yang kompeten dan memiliki kredibilitas di bidangnya.

Kepala Lembaga mengatakan akan berupaya setiap hari untuk bisa menjadi yang terbaik dan dari segi kehumasan akan menyajikan informasi dengan tampilan yang lebih bagus, lebih efektif dan menarik.

Kemudian pihaknya akan selalu memfasilitasi kerja sama antar perguruan tinggi di wilayahnya dan melaporkannya sehingga kerja sama ini bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi yang lebih baik.

Anugerah Diktiristek 2021 ini melombakan 4 kategori yakni kategori Kerja Sama Diktiristek, Kampus Merdeka, Humas Diktiristek, dan Jurnalis dan Media Diktiristek 2021.

Anugerah ini merupakan apresiasi kepada perguruan tinggi, mitra, kementerian, lembaga, dunia industri, jurnalistik, dan media yang berpartisipasi aktif dalam mendukung kebijakan merdeka belajar kampus merdeka.

Plt. Sekretaris Ditjen Dikti Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie menyampaikan kategori anugerah humas merupakan kegiatan tahunan yang telah diselenggarakan sejak 2017 sebagai bentuk pemantauan dan evaluasi kinerja Humas PTN dan LLDIKTI.

Kegiatan ini merupakan pengukuran terhadap kinerja humas dalam menyampaikan informasi kepada publik terutama terkait dalam kebijakan merdeka belajar kampus merdeka.

Adapun peserta yang mengikuti kategori anugerah humas Diktiristek 2021 ini yakni PTN BH, PTN BLU, PTN Satker, LLDIKTI, dan untuk pertama kalinya Perguruan Tinggi Swasta ikut terlibat dalam Anugerah Diktiristek 2021 ini.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kategori anugerah kerja sama merupakan pertama kali diadakan.

Anugerah kerja sama ini merupakan apresiasi yang diberikan kepada perguruan tinggi dengan pengelola kerja sama terbaik dan mitra industri terbaik yang telah bekerja sama dengan perguruan tinggi dari Ditjen Diktiristek.