Marc Marquez kembali berlatih sembari memulihkan diri

id motogp,marc marquez

Marc Marquez kembali berlatih sembari memulihkan diri

Pebalap asal Spanyol Marc Marquez (93) berbelok dalam American MotoGP di Circuit of the Americas di Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (3/10/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Jamie Harms-USA TODAY Sports/aww/cfo

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez dilaporkan kembali berlatih mengendarai sepeda motor untuk mempersiapkan musim MotoGP 2022 sembari meneruskan perawatan medis terhadap cedera diplopia atau penglihatan ganda yang ia derita sejak akhir musim lalu.

Juara dunia MotoGP enam kali itu mengalami kecelakaan saat berlatih jelang Grand Prix Algarve pada November dan mendapati cedera mata yang menyebabkan ia melewatkan dua balapan penutup musim di Portugal dan Valencia serta tes pascamusim di Ricardo Tormo.

Marquez juga pernah mendapati cedera serupa di saraf salah satu matanya itu pada 2011 menyusul kecelakaan Moto2 di Sepang dan sempat mengancam keberlangsungan kariernya.

Tim Repsol Honda, melalui laman resminya pada Jumat, menyebut Marquez telah menjalani pemeriksaan medis dengan Dr. Sanchez Dalmau pada awal pekan ini untuk menganalisis situasi dari diplopia yang dia alami.

Sang dokter ahil mengonfirmasi bahwa terdapat perbaikan dalam penglihatan sang pebalap Spanyol.

"Dengan progres tersebut, sang pebalap tim Repsol Honda mendapat izin mengendarai sepeda motor dan motorcross, disiplin paling menuntut dalam dunia balap roda dua, yang dipilih oleh Marquez dan timnya," demikian ungkap tim.

Marquez akan terus menjalani pemantauan medis selama beberapa pekan ke depan dan sang pebalap telah diizinkan untuk melakukan latihan fisik untuk mempersiapkan musim baru.