Ratusan masyarakat Padang Panjang antre beli minyak goreng bersubsidi

id berita padang panjang,berita sumbar,migor

Ratusan masyarakat Padang Panjang antre beli minyak goreng bersubsidi

Pembelian Minyak Goreng. (Antarasumbar/HO)

Karena malambungnya harga minyak goreng di pasaran,
Padang Panjang (ANTARA) - Meskipun panasnya terik matahari, namun ratusan masyarakat berjejer antrean untuk mendapatkan minyak goreng bersubsidi di lapangan parkir Pasar Kota Padang Panjang.

Sekretaris Dinas Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) Padang Panjang, Yasmiati Yusbar S,sos di Padang Panjang, Kamis, menyampaikan bantuan minyak bersubsidi ini di berikan oleh pemerintah Pusat kepada seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat dimana pada saat ini sedang berlangsung di Padang Panjang.

"Karena malambungnya harga minyak goreng di pasaran, maka pemerintah pusat melalui distributor PT Incasi Raya memberikan harga subsidi minyak goreng kepada masyarakat," katanya.

Bantuan minyak bersubsidi ini berjumlah 7.000 liter yang akan di jual kepada masyarakat Padang Panjang seharga Rp14.000/liter, kegiatan ini diadakan di Pasar Pusat Padang Panjang, Kamis.

Kegiatan ini hanya dilaksanakan satu hari ini saja tidak berlanjut untuk besok.

"Untuk pembelian minyak tersebut tidak dibutuhkan syarat apapun cukup antri saja dan pembelian minyak tersebut hanya boleh 2 liter setiap orang," katanya.

Salah seorang Pedagang di Pasar Padang Panjang, Nelfa Yenti (46) mengatakan sangat senang dengan adanya oprasional minyak goreng ini namun beliau juga berharap pemerintah juga mengadakan sembako bersubsidi.

"Kami berharap kedepan nya ada lagi bantuan kebutuan pokok bersubsidi, baik itu dari provinsi maupun pemerintah pusat untuk masyarakat khususnya di daereh Kota Padang Panjang," ujar Yasmiati.
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2022