Anggota DPR RI bantu paket makanan tambahan atasi stunting di Padang Panjang

id stunting,makanan tambahan,suir syam,padang panjang

Anggota DPR RI bantu paket makanan tambahan atasi stunting di Padang Panjang

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) Kota Padang Panjang,  Osman Bin Nur (ANTARA/Rifna Andrul Ain)

Padang Panjang  (ANTARA) - Anggota DPR RI asal Kota Padang Panjang, Suir Syam, memberikan bantuan makanan tambahan balita kepada ratusan balita di daerah itu untuk mengurangi kasus stunting di daerah itu.

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) Kota Padang Panjang, Osman Bin Nur di Padang Panjang, Kamis, mengatakan paket bantuan makanan tambahan balita itu diberikan kepada 512 balita yang mengalami stunting.

"Berdasarkan data yang didapatkan per Desember 2021, angka stunting di Padang Panjang yaitu sebanyak 512 balita. Jadi, bantuan makanan tambahan itu kami serahkan kepada balita yang mengalami stunting tersebut," katanya.

Bantuan diberikan kepada kader posyandu yang ada di masing-masing kelurahan. Untuk hari ini diserahkan kepada Kelurahan Tanah Hitam 45 balita stunting, Kelurahan Kampung Manggis 80 balita stunting dan Kelurahan Ngalau 29 balita stunting.

"Jumlah tersebut sudah sesuai dengan data yang dimiliki kesehatan," katanya.

Bantuan makanan ini diberikan selama persediaan makanan masih ada.

Ia menargetkan angka stunting di daerah turun menjadi 16 persen pada tahun 2022

"Kita berharap dengan adanya bantuan makanan bergizi untuk balita stunting ini bisa mengurangi angka stunting di Padang Panjang," ujar Osman.